UMUM  

Anggota Polairud Beri Imbauan Pada ABK di Perairan Penajam Paser Utara

PENAJAM, CAHAYABORNEO.COM – Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi terhadap anak buah kapal (ABK) di wilayah perairan setempat.

Hal itu lakukan lantaran kondisi cuaca belakangan ini tidak menentu. Curah hujan cukup tinggi disertai gelombang dan angin kencang terjadi di wilayah ini.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalu Anggota Polairud Polres PPU, Bripka Hariadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan preventif dari Polairud Polres PPU.

“kami memberikan imbuan terkait keselamatan bagi ABK untuk selalu waspada karena cuaca saat ini tidak menentu,” ujar Bripka Hariadi, Selasa (15/11/2022).

Bripka Hariadi juga terus mengingatkan bagi awak kapal untuk selalu menggunakan baju pelampung atau life Jacket untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selalu menggunakan Life jaket sebagai safety keselamatan saat di perairan,” ujarnya.

Bripka Hariadi menjelaskan bahwa situasi kamtibmas di perairan sampai saat ini dilaporkan kondusif. Kegiatan pelayaran dan kegiatan lainnya di perairan berjalan dengan aman lancar dan tertib. (Tim Liputan Cahayanorneo.com)


Post ADS 1
Baca Juga :  Perumda AMDT Beri Pelatihan SPAM Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa PPU
Post ADS 1