DAERAH  

Bantu Amankan Pilkades di Pasar, Polres PPU Kirim Puluhan Personel

PENAJAM, CAHAYABORNEO.COM – Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) mengirimkan 32 personil dalam rangka membantu Polres Paser untuk mengamanan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Paser.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Wakapolres PPU, Kompol Bergas Hartoko berharap puluhan personel yang diberangkatkan dapat membatu proses jalannya Pilkades serentak di kabupaten tentangga tersebut.

“Harapannya bisa membantu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat proses Pilkades berlangsung,” ujar Wakapolres, Rabu (30/11/2022).

Puluhan personel itu diberngkatkan pada hari Selasa (29/11) kemarin. Pengamanan di kabupaten tetangga tersebut yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Gunadi.

“Kita sudah diminta dan kita BKO (Bawah Kendali Operasi, read) anggota. Untuk permintaan kebetulan hanya satu pleton saja,” ucapnya, Rabu (30/11/2022).

Sejauh ini, kata Wakapolres pengamanan untuk Pilkades serentak itu berjalan lancar.

“Sementara ini tidak ada kendala, dan personil yang sudah kita kirim ke Kabupaten Paser, langsung di bawah kendali Polres Paser,” ujarnya.

Wakapolres PPU berharap dengan adanya bantuan pengamanan Pilkades Kabupaten Paser bisa berjalan dengan lancar dan aman.

(Tim Reporter Cahayaborneo.com)

Post ADS 1
Baca Juga :  Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Patroli di Samarinda, Pastikan Keamanan Jelang Idul Fitri
Post ADS 1