SMK Negeri 2 Penajam Gelar Karya, Implementasi Kurikulum Merdeka

PENAJAM, CAHAYABORNEO.COM – SMK Negeri 2 Penajam Paser Utara (PPU) maksanakan kegiatan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam rangka penerapan implementasi kurikulum merdeka di sekolah.

Kepala SMK Negeri 2 PPU Jukianta mengatakan kegiatan gelar karya P5 dilaksanakan agar peserta didik dapat menerapkan kreativitas yang dimiliki.

Tema kegiatan Gelar Karya ini bertajuk Membumikan Seni dan Tradisi Lokal dalam rangka menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan implementasi kurikulum merdeka, dari P5 itu ada beberapa unsur. Kali ini SMK Negeri 2 PPU melaksanakan kegiatan dengan tema kearifan lokal untuk menyambut IKN,” ujar Kepala Sekolah, Rabu (30/11/2022).

Dijelaskan Kepala Sekolah, kegiatan Gelar Karya ini mewajibkan untuk menampikkan hasil kreativitas yang dimiliki para siswa-siswi, mulai dari bernyanyi atau band, pentas seni, pertunjukan tari daerah hingga menciptakan sebuah produk-produk yang bisa bernilai jual.

“Semua hasil kreativitas siswa-siswi ditampilkan diacara ini,” kata Kepala Sekolah.

Sementara itu, Panitia Gelar Karya P5, Hesti Perwatih mengatakan tema yang diangkat adalah kearifan lokal, dimana sekolah mengintruksikan kepada siswa-siswi untuk mengangkat budaya lokal, karena saat ini budaya lokal sudah mulai hilang.

“Saat ini kan sudah mulai hilang budaya lokal, anak-anak banyak yang ga paham budaya. Tujuan dilaksanakannya kegiatan dengan tema kearifan lokal agar siswa-siswi  mengenal budaya lokal,” tuturnya.

Post ADS 1
Baca Juga :  Kejati Kaltim Resmikan Pembangunan Wisma Untuk Pegawai Kejari PPU, Juga Sediakan Fasilitas Olahraga Untuk Umum
Post ADS 1