Peringati Hari AIDS Sedunia, SMA 8 Penajam Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – IK-R SMA Negeri 8 Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Dalam Rangka Hari AIDS Sedunia atau World AIDS Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Prosolution SMA Negeri 8 Penajam melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kesehatan reproduksi remaja dan HIV/AIDS di lingkup sekolah.

Peringatan Hari AIDS ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus human immunodeficiency virus (HIV).

Ketua PIK-R Prosolution SMA Negeri 8 Penajam, Khasanah mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman bagi pelajar terkait dengan mengedukasi kesehatan reproduksi remaja dan bahaya  tentang HIV/AIDS.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk menyadarkan kepad siswa-siswi terhadap bahaya tentang penyakit HIV/AIDS,” ujar Khasanah, Sabtu (3/11/2022).

Selain itu ia berharap PIK-R Prosolution dapat memberikan kontribusi terhadap program-program khususnya didunia pendidikan khususnya pada pendidikan karakter. Selain itu kegiatan ini dilakukan juga untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi terhadap sesama.

“kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang perpisahan dari kami pengurus PIK-R yang kelas XII dengan adik-adik kami yang akan melanjutkan kepengurusan PIK-R Prosolution,” tuturnya.

Khasanah mengatakan kegiatan ini dapat memberikan gambaran tentang organisasi yang memberikan manfaat kontribusi baik bagi siswa-siswi.

“Semoga kegiatan diakhir tahun ini bisa memberikan gambaran kepada mereka bahwa PIK-R ini nyata kegiatannya dan tidak hanya kumpul-kumpul bergosip namun ada kegiatan lain yang jauh lebih bermakna dari itu semua,” tuturnya.

Baca Juga :  Bagikan 15 Ribu Kupon Kepada Masyarakat Untuk Menilai City Branding PPU

(Tim Reporter Cahayaborneo.com)

Post ADS 1
Post ADS 1