Kawal Pembangunan, Kapolda Kaltim Resmikan Posko Pengamanan IKN Nusantara

CAHAYABORNEO.COM, SEPAKU – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Imam Sugianto meresmikan Posko Pengamanan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Polda Kaltim di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (9/12/2022).

 

Dalam sambutannya, Irjen Pol Imam Sugianto berharap dengan hadirnya Posko Pengamanan IKN Nusantara dapat memberikan pengamanan dalam pembangunan IKN Nusantara.

 

“Mudahan kita semakin mendekatkan satuan tugas kita yang terlibat dalam pengamanan pembangunan IKN. Nanti betul-betul dikelola dengan baik oleh pejabat yang ditunjuk sehingga kita betul-betul hadir di tengah-tengah para pekerja yang saat ini mengerjakan terkait dengan pembangunan KIPP,” ujar Kapolda.

 

Dijelaskan Kapolda, persiapan pengamanan pembangunan IKN Nusantara tengah dikebut oleh Polri. Sehingga pada tahun 2023, personil Polri yang dilibatkan dalam pengamanan akan ditingkatkan.

 

“Tahun depan sudah meningkat jumlah personil yang kita libatkan untuk mengawal kelanjutan pembangunan IKN dan akan ada tambahan pos-pos lainnya,” tuturnya.

 

Disebutkan Jendral bintang dua tersebut, ada sebanyak 500 lebih personil yang akan dilibatkan untuk pengawalan pembangunan IKN Nusantara.

 

“Kurang lebih 500 sekian personel untuk tahun depan, tapi itu dinamis akan bisa bertambah lagi kita akan sesuaikan tingkat ancaman yang ada di sekitar proyek IKN,” tuturnya.

 

(Tim Reporter Cahayaborneo.com)

Post ADS 1
Baca Juga :  Lintas Agama Gelar Doa Bersama Menyongsong IKN Gemilang dan Kesuksesan Pemilu 2024
Post ADS 1