Seorang Remaja Ditemukan Meninggal Dunia Usai Berenang di Waduk PT. ITCHI

CAHAYABORNEO.COM, SEPAKU – Seorang remaja berisinial BB (14) asal Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ditmukan meninggal dunia di Waduk PT. ITCHI, pada Kamis (15/12/2022) sore.

Korban ditemukan meninggal dunia saat berenang bersama lima teman-temannya di Waduk PT. ITCHI di Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku sekitar pukul 16.00 WITA.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Marjani dalam rilis mengatakan peristiwa itu terjadi ketika korban bersama salah satu temanya mencoba berenang cenderung ke arah dalam sekitar waduk.

“Kemudian kedua anak tersebut tidak mampu mengendalikan kondisi di dalam air dan seketika berteriak meminta tolong,” kata Marjani.

Marjani melajutkan, sementara di kawasan waduk tersebut ada beberapa pelajar SMK N 5 Penajam yang sedang mencuci motor. Setelah mereka mendengar korban berteriak minta tolong. Mereka langsung bergegas terjun ke Waduk untuk menolong korban.

“Rehan yang sedang mencuci motor bersama teman-temannya berusaha terjun untuk menolong kedua anak itu, namun yang bisa diselamatkan hanya satu orang,” tuturnya.

Sejak peristiwa tersebut terjadi, Tim BPBD bersama tim gabungan, keluarga dan warga terus melakukan pencarian terhadap korban, hingga pada pukul 20.58 WITA, BB ditemukan dengan keadaan meninggal dunia.

(Tim Reporter Cahayaborneo.com)

Post ADS 1
Baca Juga :  Fraksi Partai Demokrat Apresiasi Pemkab PPU Atas Capaian Adipura
Post ADS 1