Kodim 0913/PPU Buka Perkemahan Tamu Saka Wira Kartika

Upacara Pembukaan Perkemahan Penerimaan Tamu Saka (PTS) Wira Kartika Angkatan 13 Pangkalan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) di Lapangan Makodim 0913/PPU | Poto: Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) Letkol Inf Arfan Affandi melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Perkemahan Penerimaan Tamu Saka (PTS) Wira Kartika Angkatan 13 Pangkalan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) di Lapangan Makodim 0913/PPU, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menimbulkan nilai-nilai moral dan spiritual bagi generasi muda serta menanamkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka. Selain itu, juga bertujuan agar generasi muda dapat bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memiliki kepribadian yang tangguh, terampil serta memiliki pengetahuan.

“Selamat datang Tamu Saka Wira Baru dan terima kasih kepada para kakak-kakak senior dan pembina, yang telah meluangkan waktu untuk hadir di Kodim 0913/PPU yang kita cintai ini,” ucap Mabisaka Letkol Inf Arfan Affandi sekaligus Dandim 0913/PPU.

Dikatakan Dandim, kegiatan ini dilakukan untuk membentuk serta membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

“Saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan Negeri adalah tanggung jawab kita semua, “ kata Dandim.

Ia menambahkan tumbuhnya jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka, amalkan Satya dan Dharma Pramuka dan semoga Gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda.

Baca Juga :  Dinas KUKM Perindag PPU Beri Pelatihan Tentang Pemasaran Produk Melalui Pelatihan Peningkatan Kualitas Industri Menengah

Adapun jumlah peserta Tamu Saka Wira Kartika Angkatan ke-13 tahun 2023 Kodim 0913/PPU 135 orang terdiri dari, SMA Negeri 1 PPU, SMA Negeri 2 PPU, SMA Negeri 4 PPU, SMA Negeri 5 PPU, SMK Negeri 2 PPU, SMK Negeri 3 PPU, SMK Negeri 4 PPU, SMK Pelita Gamma PPU, SMK Muhammadiyah 1 PPU serta Aliyah Negeri 1 Babulu.

Tim Redaksi Cahayaborneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1