Liga Ramadhan Benuo Taka 2023 Dimulai, Hamdam: Junjung Tinggi Sportifitas 

Caption: Bupati PPU Hamdam membuka Liga Ramadan Benuo Taka Futsal 2023 di Gedung Olahraga Dome Anden Oko PPU pada Sabtu malam, (25/03/2023) | Poto: Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam resmi membuka dan menyaksikan Turnamen Futsal Liga Ramadhan Benuo Taka Tahun 2023.

Event yang di ikuti sekitar 32 tim berlangsung pada tanggal 25 maret hingga tanggal 19 april 2023 nanti dan dibuka dengan pertandingan pertama oleh Hamy FC melawan Senja FC.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Dome Anden Oko PPU pada Sabtu malam, (25/03/2023) malam.

Turut dihadiri oleh Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN, Alimuddin, jajaran perwakilan Forkopimda, Ketua KONI, Sekwan, Kadis DPMD, Pejabat Kadisdikpora, Dirut PDAM, Kadis Perizinan dan Pejabat DPRD PPU.

Dalam sambutannya, Bupati PPU Hamdam mengatakan Event ini merupakan wadah untuk menguji pemuda-pemudi PPU untuk unjuk gigi sejauh mana kemampuan para peserta khususnya dalam cabang olahraga (cabor) Futsal di Kabupaten PPU yang telah di bina dan dilatih selama ini.

”Liga ramadhan ini merupakan wadah atau event dimana kita semua akan menguji sejauh mana dan seberapa efektif dan maksimal latihan yang kita sudah lakukan selama ini. Maka malam ini sampai tanggal 19 april, akan kita uji sejauh mana pembinaan futsal yang kita sudah lakukan,” ucap orang nomor satu di PPU, Hamdam.

Hamdam juga mengatakan bahwa untuk melahirkan atlit yang berprestasi maka harus di sediakan wadah untuk berkompetisi yang salah satunya adalah melalui event seperti ini dan ia mengajak para tim untuk memanfaatkannya dengan menampilkan permainan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportifitas.

Baca Juga :  Gelar Kunjungan Kerja, Menko PMK Minta Pemda PPU Siapkan SDM Untuk IKN

”Sering saya smpaikan bahwa mustahil ada prestasi jika tidak dibarengi oleh kompetisi, sehingga saya mengajak kepada seluruh tim untuk memanfaatkan betul kesempatan yang baik ini dengan menampilkan permainan terbaik, untuk membuktikan siapa yang terbaik nantinya, tentu harus dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay,” tegasnya.

Bupati Hamdam dan Jajaran Pejabat resmi buka Turnamen Futsal Liga Ramadhan 2023

Bupati PPU Hamdam menyampaikan terimakasih kepada sponsor yang telah turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan sebagaimana mestinya. Ia juga turut mengapresiasi untuk Lirataka Project yang telah memfasilitasi pemuda PPU untuk menyalurkan bakatnya khususnya di cabor Futsal.

”Saya sampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada para sponsor yang telah turut memberikan dukungannya sehingga pelaksanaan kegiatan ini, dapat berlangsung sebagaimana yang kita saksikan malam ini. Kemudian apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi Lirataka Project yang telah menyiapkan wadah untuk para pemuda PPU khususnya para penggemar futsal untuk menjadikannya tempat mengaktualisasikan kemampuannya,” Ungkap Hamdam.

Ia berharap agar event seperti ini untuk dilaksanakan sepanjang tahun dan intensitasnya diperbanyak agar peluang untuk melahirkan atlit terbaik PPU dapat lebih besar.

”Semoga kegiatan sepeti ini bisa dilaksanakan sepanjang tahun, bahkan mungkin intensitasnya diperbanyak karena semakin banyak kompetisi tentu akan semakin terbuka peluang untuk mencetak atlit-atlit yang berprestasi khususnya di cabor futsal ini,” harapnya.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus IKAT Penajam, Hamdam: Pegang Teguh falsafah "Misa' Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate"

Sebelum menutup sambutannya Hamdam menghimbau para penonton untuk menjaga keamanan dan kebersihan selama event berlangsung dan ia juga menghimbau para wasit untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugasnya.

”Kemudian bagi penonton, saya berharap untuk terus menjaga keamanan dan kondusifitas serta kebersihan, sehingga kompetisi ini bisa berlangsung dengan aman dan sukses. Kepada wasit saya juga berharap untuk memimpin pertandingan ini dengan sebaik-baiknya dan secara professional agar tidak menimbulkan protes dari tim maupun sponsor,” tutupnya.

Sumber: Humas Pemkab PPU

Post ADS 1
Post ADS 1