Bupati Hadiri Sosialisasi Kebijakan Percepatan Numerasi Pendidikan Sekolah Dasar dengan Metode GASING

Caption: Bupati Penajam Paser Utara Hamdam | Poto: Istimewa

CAYABORNEO.COM, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Numerasi pad siswa – siswi Sekolah Dasar (SD), Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Indonesia melaksanakan Rapat Dewan Gubernur (RDG), Sosialisasi Kebijakan Percepatan Numerasi Pada Pendidikan Dasar di Daerah, yang dilaksanakan di Gedung A Kemendagri Jakarta Pusat. Kamis (6/4/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, dan Fisikawan Indonesia, Profesor Yohanes Surya, Ph.D.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ir. H. Hamdam, dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah (Disdikpora) Kabupaten PPU, Drs. H. Alimuddin,M.Ap.

Dalam Rapat ini Yohanes Surya menjelaskan pembelajaran matematika dengan metode GASING.

“Metode GASING adalah suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan.” Kata Yohanes.

“Dalam pembelajaran dengan metode GASING, anak-anak akan diajak bermain dan bereksplorasi dengan alat peraga, sehingga benar-benar terasa dan terbayang konsep yang ingin disampaikan.” Lanjutnya

Dalam Kegiatan ini Hamdam juga merespon positif metode GASING dan berharap bisa dilaksanakan segera mungkin di Daerah Kabupaten PPU. “Saya pikir ini memang harus disebarluaskan kepada anak didik di daerah masing – masing Kabupaten/ Kota dan saya harap metode GASING ini dapat diterima lebih baik. ” Ujar Hamdam.

Penerapan metode GASING ini ditargetkan mencapai 514 di Kabupaten/ Kota di Indonesia di Bulan Desember Tahun ini.

Baca Juga :  Optimis Pembangunan Gedung Satpol-PP PPU Tahun Ini Segera Terealisasi

Sumber: Humas Pemkab PPU

Post ADS 1
Post ADS 1