Kesiapan Jelang Libur Lebaran, Satlantas Polres PPU Mulai Siapkan Pos Pengamanan

Caption: Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita | Poto: Tim CahayaBorneo.com

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Jelang libur lebaran atau idul fitri 1444 Hijriah sejumlah persiapan mulai dilakukan oleh Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU).

Rencananya, ada sebanyak 12 pos pengamanan, terpadu dan pos pelayanan yang mulai disiapkan untuk mengantisipasi adanya rawan kemacetan saat libur lebaran nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (12/4/2023).

“Untuk kesiapan-kesiapannya saat ini sedang dalam proses pendirian pos pelayanan, pos terpadu dan pos pengamanan dibeberapa titik yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten PPU,” ucap Kasatlantas.

Rancangannya, lanjut Kasatlantas ada sebanyak 12 pos yang akan didirikan di sejumlah titik yang sudah ditetapkan oleh Satlantas.

“Rencana awal ada 12 titik. Namun untuk keputusannya besok kita akan melaksanakan rakor (rapat koordinasi) lagi,” ucapnya.

Dikatakan Ning Tyas, sebelumnya Satlantas Polres PPU telah mendapatkan instruksi atau arahan dari Mabes Polri, Polda Kaltim serta Kapolres PPU terkait dengan arahan persiapan pengamanan jelang libur lebaran melalui video conference bersama Mabes Polri.

“Dan kami juga sudah melakukan koordinasi awal dengan dinas terkait seperti Dishub PPU dan TNI untuk mengecek jalur (titik rawan) serta kesiapan-kesiapan yang kita butuhkan menjelang hari raya idul fitri,” tuturnya.

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Diskominfo PPU Berupaya Atasi Kendala Jaringan Internet di Penajam Paser Utara
Post ADS 1