Satlantas Polres PPU Rutin Patroli Saat Ramadan, Cegah Balap Liar

Caption: Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita | Poto: Tim CahayaBorneo.com

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mencegah terjadinya balapan liar selama bulan Ramadam.

“Sejak awal Ramadan, kami melaksanakan patroli dari subuh, pagi, sore dan malam. Kami mulai patroli pukul 3 pagi, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi balapan liar,” ucap Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita, Rabu, (12/4/2023).

Dijelaskan Kasatlantas, kegiatan rutin tersebut dilakukan di empat kecamatan yang ada di kabupaten yang sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sejauh ini, ungkap Kasatlantas pihaknya telah membubarkan aksi balapan liar yang terjadi di Kecamatan Babulu.

“Alhamdulillah di Kecamatan Penajam gak ada aksi balap liar, namun di Kecamatan Babulu ada aksi balap liar, anaknya sudah diamankan dan dikembalikan ke orang tuanya,” ucapnya.

Kasatlantas meminta kepada seluruh orang tua agar bisa berperan aktif untuk mencegah anak didiknya ikut terlibat balap liar, karena aksi itu bisa mengakibatkan resiko kecelakaan dan membahayakan keselamatan anak dan pengguna jalan lainnya.

“Peran orang tua juga sangat penting, sehingga diharapkan orang tua bisa memberikan teguran atau nasehat bagi anaknya agar tidak terlibat balap liar,” harapnya.

Ning Tyas menjelaskan, setelah lebaran idul fitri 1444 hijriah pihaknya akan menindak dan memberikan sanksi berupa tilang kepada masyarakat jika tidak mematuhi lalu lintas ataupun  pelanggaran yang bisa membahayakan keselamatan pengendara.

Baca Juga :  Diskukmperindag PPU Rencana Benahi Fasilitas Pasar Petung Tahun Depan

“Kalau untuk sekarang kami masih fokus pada pengamanan Ramadan, jadi banyak upaya preventif atau pencegahan,” tuturnya.

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1