Ramadhan Berkah, Humas dan Protokol Setkab PPU Santuni Anak Panti Asuhan

Caption: Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan Ramadhan Berkah dengan memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Uswatun Khasanah, Yayasan Al-A'laa. Poto: Dok. Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Di penghujung bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan Ramadhan Berkah dengan memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Uswatun Khasanah, Yayasan Al-A’laa, yang berada di Kecamatan Penajam, kabupaten PPU, Selasa, (17/4/2023).

Kegiatan rutin Bagian Humas dan Protokol yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan ini juga digelar sebagai bentuk kepedulian sosial yang digalang dari hasil sumbangan bagian ini secara suka rela.

“Alhamdulillah bantuan ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten PPU. Walaupun jumlah yang diberikan nilainya tidak besar, namun kami berharap bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Panti Asuhan ini,” kata Kepala Sub. Bagian Data dan Dokumentasi, Humas dan Protokol Setkab PPU, Amin, SSTP di sela-sela kegiatan ini.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, gula, minyak makan dan sebagainya. Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Panti Asuhan Uswatun Khasanah Penajam, Putri  bersama puluhan anak panti dan para pengasuh yayasan ini.

“Melalui bantuan ini kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Humas dan Protokol pemkab PPU. Semoga perbuatan baik ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, ” ucapnya.

Dalam kesempatan ini  Putri juga menjelaskan bahwa  Panti Asuhan Uswatun Khasanah saat ini menampung dan mengasuh anak yatim piatu serta anak kurang mampu. Dalam yayasan ini tercatat sebanyak 29 anak dengan berbagai latar belakang. Serta 5 orang pengasuh yayasan.

Baca Juga :  RSUD Penajam Gelar Khitanan Massal di Kampung Jatanras Polres PPU, Hamdam : Langkah yang Luar Biasa

Ditempat itu tambah dia, anak-anak panti mendapat bimbingan. Kebanyakan dari mereka juga sedang mengenyam pendidikan mulai dari jenjang SD, SLTP hingga SLTA.

” Disini saya meneruskan perjuangan ibu saya sebagai ketua yayasan ini karena tahun kemarin beliau telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa ada tugas untuk meneruskan tanggung jawab ibunya. Salah satunya untuk penyelesaian bangunan Gedung yayasan yang kini dalam tahap pembangunannya.

” Memang kondisi tempat kami saat ini perlu adanya penambahan bangunan tersebut melihat  jumlah anak-anak panti yang semakin bertambah. Kami berharap ada donasi atau bantuan dari pemerintah daerah maupun pihak lainnya sehingga bangunan tersebut bisa segera diselesaikan dan difungsikan,” harapnya.

Sumber: Humas Pemkab PPU

Post ADS 1
Post ADS 1