Ketua DPRD PPU Harap Pemudik Patuhi Rambu Lalu Lintas

Caption: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Syahrudin M Noor. Poto: CahayaBorneo.com

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran biasanya kondisi jalan dipadati oleh kendaraan umum. Lantaran banyak pemudik yang hendak pulang kampung. Sehingga hal itu diperlukannya kehati-hatian dalam berkendara.

Oleh karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mengimbau bagi seluruh pemudik lebaran 2023 agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Perlu diperhatikan keselamatan dan keamanan kita, menjaga jangan sampai melanggar rambu-rambu yang ada karena semakin padatnya jalan raya ini perlunya kehati-hatian supaya kita bisa merayakan lebaran di kampung halaman kita dalam kondisi aman dan selamat,” kata Syahrudin, Kamis (20/3).

Suasana arus lalu lintas di Pelabuhan Kapal Fery Penajam, Kecamatan Penajam. Poto: CahayaBorneo.com

Selain itu juga, Syahrudin berpesan bagi para pemudik untuk memperhatikan kondisi kesehatan dengan keadaan yang sehat dan fit.

“Stamina tubuh juga harus diperhatikan dan jika lelah sebaiknya istirahat sejenak,” tuturnya.

Kemudian ia juga berpesan bagi pemudik yang hendak meninggalkan rumah dengan keadaan kosong agar memperhatikan kondisi instalasi listrik, kompor dan sebagainya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU). Poto: CahayaBorneo.com

“Bagi pemudik yang akan meninggalkan rumahnya agar benar-benar perhatikan kompor gas, listriknya atau minta bantuan juga kepada tetangga untuk memantau kondisi rumah,” tuturnya.

Baca Juga :  390 Haktare Korban Puso di Kecamatan Babulu Bakal Peroleh Bantuan Dari BNPB

Tak lupa, politikus Partai Demokrat ini mengucapkan selamat merayakan hari raya idul fitri 1444 Hijriah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Selamat merayakan hari idul fitri 1444 Hijriah bagi masyarakat Benuo Taka,” ucapnya. (ADV/CB)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1