Tiga Pemain Muda Borneo FC Gabung Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023

Poto: Pelatih timnas indonesia U-24 Indra Sjafri membawa 22 pemain untuk tampil di Asian Games 2023 Hangzhou Tiongkok. Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. (DOK. Istimewa)

SEPAKBOLA – Pelatih timnas indonesia U-24 Indra Sjafri membawa 22 pemain untuk tampil di Asian Games 2023 Hangzhou Tiongkok. Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Dari 22 nama tersebut, terdapat tiga nama pemain muda dari Borneo FC, yakni kiper Daffa Fasya, lalu dua gelandang M Taufany dan Hugo Samir.

Pada laga pertama Indonesia akan melawan Kirgistan (19/9), lalu Taiwan (21/9), dan Korea Utara (24/9). Skuad Garuda akan berangkat pada Jumat (15/9) malam nanti ke Tiongkok.

Asian Games 2023 untuk cabang olahraga sepakbola akan berlangsung mulai 19 September hingga 8 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain,”  kata Indra Sjafri di situs resmi PSSI.

“Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menambahkan bahwa PSSI menyadari klub-klub juga membutuhkan pemain-pemain untuk berlaga di kompetisi Liga 1. Apalagi, Liga 1 kini sedang berlangsung seru.

“Tetapi, timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini, ” kata Yunus Nusi. (*)

Baca Juga :  Hari Olahraga Nasional, Bijak Ilhamdani Ajak Atlet-Atlet PPU Bangkit Pasca Pandemi

 

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1