Patroli Terkoordinasi Seri II 2023, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 8/MBC dan Batalyon 22 RAMD

KALTARAPatroli dilakukan oleh 34 personil gabungan, 17 Personil dari TNI AD yang dipimpin Kapten Arh Rochman dan 17 Personil dari TDM dipimpin Leftenan Razani.

Patroli Terkoordinasi tersebut dilakukan untuk mengecek patok batas antara kedua Negara yang dilakukan secara bersama antara TNI AD dan TDM,” kata Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 8/MBC Letkol Arh Iwan Hermaya, Jumat (10/11/23)

Selain itu, tujuan dari patroli bersama juga untuk mencegah adanya kegiatan illegal di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Masing-masing personel baik dari Satgas Yonarhanud 8/MBC maupun dari Batalyon 22 RAMD membawa data patok batas Negara yang akan dicocokkan,” kata Dansatgas

Patkor Seri II TA 2023 ini akan berlangsung sampai dengan 12 November. Para Prajurit gabungan terpantau semangat dan antusias, walaupun menempuh medan dengan rintangan yang cukup bervariasi, beberapa chek point sudah dilewati dan terus melanjutkan perjalan ke chek point berikutnya untuk menyelesaikan tugas tersebut. (*)

Sumber: Pendam VI/Mulawarman

Post ADS 1
Baca Juga :  Pertamina EP Bunyu Field Gelar Simulasi Tanggap Darurat Level 1 Bersama Pemangku Kepentingan di Pulau Bunyu
Post ADS 1