Ketua DPRD PPU Dorong Pemerintah Kembangkan Pariwisata Daerah

Foto: Ketua Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor hadiri kegiatan Rapat Kerja Destinasi dan Industri Pariwisata Se-Kalimantan Timur (Kaltim). (DOK. Istimewa)

PENAJAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor hadiri kegiatan Rapat Kerja Destinasi dan Industri Pariwisata Se-Kalimantan Timur (Kaltim) yang bertempat di Alun-Alun Kantor Bupati PPU, Minggu (18/2/2024) malam.

Kegiatan tahunan Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim tersebut diikuti oleh Dinas Pariwisata dari sepuluh kabupaten/kota se-Kaltim. Yang bertujuan agar pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dapat saling bersinergi dan berkolaborasi untuk program-program pengembangan sektor kepariwisataan.

Syahrudin M Noor menyatakan bahwa kegiatan rapat kerja ini merupakan momentum yang sangat penting bagi Pemeirntah kabupaten PPU. Terlebih PPU jadi tuan rumah agenda tahunan tersebut.

“Kita jadi tuan rumah agenda ini luar biasa. Sehingga di sinilah bagaimana kita kembangkan potensi-potensi wisata yang sudah ada. Kita bangkit dan tingkatkan bersama-sama dengan kehadiran IKN,” kata Syahrudin Kepada media ini.

Ia berharap kepada semua SKPD agar dapat bersinergi mendorong dan mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah kita seiring dengan pemindahan IKN.

“Diharapkan kepada semua lini agama spot-spot wisata itu kita upayakan berkembang. Jangan sampai nanti orang-orang berwisata hanya ke IKN. Sementara kita sebagai daerah penyangga harus bergerak membangun wisata di PPU supaya mereka tidak kemana-mana. Ini juga challange buat SKPD lainnya. Bagaimana menjadi tuan rumah yang baik,” harapnya. (ADV/CB)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  KPU PPU Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, Mudyat-WIN Daftar Hari Ini
Post ADS 1