KONI PPU Gelar Turnamen Mini Soccer Antar Pelajar, Pj. Bupati PPU Harap Ciptakan Atlet Muda Berprestasi

Foto: Pj. Bupati PPU Makmur Marbun bersama Ketua KONI PPU, Kepala Disdikpora PPU Alimuddin dan peserta Turnamen Mini Soccer KONI Cup I Antar pelajaran SLTA 2024. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan Turnamen Mini Soccer KONI CUP I Antar Pelajar Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten PPU tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun membuka secara resmi kegiatan turnamen yang digelar di Lapangan Mini Soccer yang terletak di Kawasan Islamic Center Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU pada Selasa (20/2/2024) sore.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun menyampaikan, seiring dengan program pemerintah maupun pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, maka aspek olahraga menjadi penting dan sangat strategis, untuk terus dibina, ditingkatkan dan dikembangkan.

“Saya menyadari bahwa, diusia Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini, akan terus berjuang melaksanakan pembangunan disemua bidang dengan harapan, pada saatnya terwujud masyarakat yang maju dan sejahtera,” ujar Marbun.

Marbun berharap pelaksanaan Turnamen ini akan menciptakan atau melahirkan para atlet muda yang berprestasi, sehingga mampu membawa harum nama daerah baik pada tingkat lokal, regional, nasional dan tidak tertutup kemungkinan pada tingkat internasional.

“Dari pelaksanaan turnamen ini, saya berpesan kepada panitia pelaksana agar dapat menjaring atlet-atlet muda berbakat untuk disiapkan menjadi atlet daerah, menuju tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding, junjung sportivitas, tunjukkan permainan yang baik, dan jadikanlah even pertandingan ini menjadi wahana dalam berprestasi,” tambahnya.

Baca Juga :  Banyak TK Berstatus Swasta, Disdikpora PPU Akan Bangun Dua TK Negeri Tahun Depan

Marbun menambahkan, kepada para panitia pelaksana Turnamen Mini Soccer KONI Cup I Antar Pelajar SLTA Se-Kabupaten PPU, agar selama pelaksanaan kejuaraan berlangsung, dapat melaksanakan pertandingan dengan baik, tanpa ada sesuatu yang mencidrai tujuan diadakannya kejuaraan tersebut.

“Jadikan turnamen ini sebagai salah satu sarana yang dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan olahraga Sepak Bola di daerah yang kita cintai ini, dan bagi peserta yang akan mengikuti Turnamen Mini Soccer KONI Cup I Antar Pelajar SMA Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2024, saya sampaikan selamat bertanding,” pungkasnya.

Turnamen Mini Soccer KONI CUP I Antar Pelajar SMA Kabupaten PPU Tahun 2024 diikuti oleh 16 tim dari 12 SMA/SMK/SLTA sederajat. Kegiatan lomba ini berlangsung mulai 20 hingga 24 Februari 2024. (ADV/CB)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1