Ramadan Berkah, Be Right Thing Berbagi di Panti Asuhan Al-Ikhlas Penajam Paser Utara

Foto: Komunitas Be Bright Thing Penajam Paser Utara Berbagi di Panti Asuhan Al-Ikhlas. (DOK. Istimewa)

PENAJAM – Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan. Bulan ramadan juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan waktu yang tempat untuk meningkatkan amal kebaikan, termasuk bersedekah dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi sesama umat muslim.

Hal baik itu dilakukan oleh salah satu komunitas yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yakni Be Right Thing. Project Jadi Berguna Volume I menjadi agenda pertama yang dilakukan oleh komunitas yang baru dibentuk pada tahun 2023 ini.

Founder Be Right Thing, Andri Oyond mengatakan Project Jadi Berguna Volume I dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Ikhlas, komunitas Be Right Thing berbagi kebahagiaan kepada puluhan anak yatim piatu dengan melaksnakan buka bersama. Selain itu mereka juga diberikan edukasi dan beberapa kegiatan seru lainnya.

“Kegiatan kemarin berlangsung sangat seru, rangkaian demi rangkaian acara berjalan dengan penuh suka cita. Mulai dari lomba mewarnai, fun learning, belajar bahasa Inggris, fun games, jamming bersama band vanilla musik sampai buka bersama,” kata Oyond, Kamis (28/3/2024).

Oyond berharap ke depan, Komunitas yang berfokus pada Humanity dan Environment Sustainability ini dapat terus dilakukan di Kabupaten Benuo Taka.

“Komunitas ini juga termasuk mencakup edukasi dan juga kemanusian dan juga kelestarian lingkungan. Kami berfokus di tiga sektor itu. Semoga bisa memberikan dampak dan juga memberikan inspirasi bagi orang-orang di sekitar kita untuk terus berbuat baik,” kata dia.

Baca Juga :  32 Tim Futsal Ikuti Turnamen Forkopimda CUP U-17 di PPU

Pemuda asli Penajam itu mengaku bersyukur, kegiatan pertama yang ia laksanakan berjalan lancar, dan mendapatkan dukungan dari beberapa pihak.

“Alhamdulillah pada kegiatan pertama kita suda bisa berhasil mengajak temen-temen untuk berdonasi dan juga  di setiap kegiatan kita juga akan membuka peluang untuk temen-temen pemuda di PPU yang ingin menjadi volunter bersama kami. Kami siap menerima,” tuturnya. (CB/Admin01)

Post ADS 1
Post ADS 1