Diskominfo PPU Berikan Layanan Internet Gratis di 12 Lokasi Publik

Foto: Kepala Dinas Kominfo PPU, Khairudin. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM,– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,2 miliar untuk menyediakan layanan internet gratis pada tahun 2024. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi pemasangan jaringan di tempat umum dan perkantoran di wilayah ini.

Menurut Kepala Diskominfo PPU, Khairudin, meskipun anggaran yang disiapkan mencapai Rp2,2 miliar, namun hasil kontrak kerjasama dengan Telkom hanya sebesar Rp1,8 miliar untuk satu tahun.

Pada tahun ini, Diskominfo PPU telah menambahkan pemasangan jaringan internet gratis di 12 lokasi strategis, termasuk Pelabuhan Speedboat dan Klotok Penajam, Pelabuhan Chevron, Terminal Penajam, Rusun, Pasar Induk Penajam, lapangan Mini Soccer, Alun-alun Kantor Bupati PPU, serta ruang tunggu RSUD Ratu Aji Putri Botung, Disdukcapil, dan ruang tunggu Bupati PPU.

Jaringan internet ini dapat diakses oleh masyarakat tanpa dipasangi password, memudahkan akses di semua lokasi yang telah ditetapkan.

“Proses pemasangan jaringan internet gratis di 12 lokasi sudah selesai pada awal tahun ini dan dapat digunakan masyarakat kapanpun dibutuhkan,” ungkap Khairudin, Senin (20/5/2024).

Dengan penambahan ini, total jaringan WiFi yang dikelola oleh Diskominfo PPU mencapai 115 titik yang tersebar di perkantoran dan tempat umum di kabupaten ini. Anggaran untuk seluruh layanan jaringan internet ini, berdasarkan kontrak dengan Telkom, mencapai Rp1,8 miliar untuk satu tahun.

“Kontrak untuk jaringan internet ini berlaku selama satu tahun,” tambahnya. (ADV/CB/DMS)

Baca Juga :  Pemkab PPU Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

Tim Redaksi CahayaBorneo.com



 

Post ADS 1
Post ADS 1