Pemerintah Kabupaten PPU Siapkan Pembangunan BLK untuk Meningkatkan Keterampilan

Foto: Kepala Disnakertrans PPU, Marjani. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana lanjutkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk calon tenaga kerja.

Kepala Disnakertrans PPU, Marjani, menyatakan bahwa tujuan pembangunan BLK ini adalah untuk memberikan pelatihan agar calon tenaga kerja dapat memperoleh, meningkatkan, dan mengembangkan keterampilan serta produktivitas para calon tenaga kerja.

Pemerintah pusat telah mengunjungi lokasi rencana pembangunan BLK yang terletak dekat dengan rumah Adat Kuta Rekan Tatau Penajam, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam.

Marjani mengungkapkan bahwa penetapan lokasi (penlok) untuk pembangunan BLK telah dilakukan, dan pemerintah daerah telah menyediakan lahan seluas sekitar lima hektar.

“Sudah visitasi ke lapangan, penlok sudah ada dan telah ditinjau,” kata Mariani saat diwawancarai kepada Media ini, Selasa(18/6/2024).

Saat ini, kata Marjani, lahan tersebut perlu dihibahkan oleh pemerintah daerah ke Kementerian Ketenagakerjaan RI karena anggaran pembangunan BLK bersumber dari pemerintah pusat.

Proses hibah lahan ini sedang ditangani oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkimtan) PPU.

“Saat ini lahan yang ada dinilai harus dihibahkan terlebih dahulu oleh pemerintah daerah ke Kementerian Ketenagakerjaan,” ungkap Mariani.

“Rencana pembangunan terus berjalan, tinggal hibahnya. Hibahnya itu secara leading sektor di Dinas Perkimtan PPU. Nanti saya koordinasi secara langsung, tapi sebelumnya sudah perintahkan staff untuk menindaklanjuti,” tandasnya. (ADV/CB/DADM)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Serambi Nusantara Kabupaten PPU Resmi Miliki Logo City Branding, Kenali Makna dan Filosofinya
Post ADS 1