Pj. Bupati PPU Resmi Buka Pagelaran Penajam Paser Utara Festival 2 Tahun 2024

Screenshot

PENAJAM – Penjabat (Pj)  Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, secara resmi membuka Penajam Paser Utara Festival 2024 di Halaman Stadion Panglima Sentik PPU, Senin (1/7/2024).

Acara ini akan berlangsung hingga tanggal 5 Juli 2024, menampilkan berbagai kegiatan budaya dan seni yang memukau.

Pekan Festival ini memamerkan ragam kegiatan mulai dari festival musik tradisional se-Kaltim, parade tari daerah, senam ronggeng, hingga talk show industri pariwisata, serta lomba fashion dengan motif batik daerah.

Marbun menekankan bahwa Penajam Paser Utara Festival bukan sekadar perayaan lokal, tetapi juga menegaskan peran strategis PPU sebagai pintu gerbang menuju Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

 “Kami berkomitmen untuk menjadikan PPU sebagai destinasi unggulan dalam rencana pembangunan IKN Nusantara,” kata Marbun.

Selain merayakan seni dan budaya lokal, festival ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan dan mengukuhkan eksistensi budaya dan kesenian PPU. 

Marbun optimistis bahwa Penajam Paser Utara Fest 2024 akan menarik minat wisatawan, termasuk dari luar negeri, untuk mengunjungi daerah ini di masa mendatang.

“Ini adalah kesempatan untuk menggali potensi daerah dan menciptakan platform pertukaran keahlian serta pengalaman antar wilayah,” tambahnya.

Marbun menekankan pentingnya kegiatan  festival ini sebagai laboratorium budaya dan taman kreativitas untuk generasi masa depan, serta sebagai dorongan bagi sektor UMKM dalam pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata.

Baca Juga :  Satpol-PP PPU Ungkap Kasus Prostitusi Online

“Marilah kita, sebagai masyarakat Benuo Taka, semarakkan Penajam Paser Utara Fest 2024 dan jadikan acara ini sukses,” tutup Marbun.

Dengan demikian, Penajam Paser Utara Festival 2024 tidak hanya meriahkan kebudayaan lokal tetapi juga memperkuat ekonomi kreatif daerah, menjadikannya sebagai sorotan utama dalam agenda pariwisata nasional.

“Ayo masyarakat Benuo Taka Serambinya Nusantara, kita semarakan dan sukseskan pagelaran Penajam Paser Utara Fest 2 Tahun 2024,” tutupnya. (ADV/CB/DMS)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1