Grand Final Bujang Song dan Bujang Bawe, Valentina Imanuela Tampubolon Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Paser

Foto: Ajang pemilihan Bujang Song dan Bujang Bawe atau Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Paser tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapor) Paser. (DOK. Istimewa)

PASER – Ajang pemilihan Bujang Song dan Bujang Bawe atau Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Paser tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser digelar cukup meriah yang digelar di Hotel Kyriad Sadurengas Paser, Minggu (15/7/2024).

Acara ini disaksikan oleh ratusan masyarakat yang hadir untuk mendukung finalis pilihan mereka.

Dari 30 finalis yang berkompetisi, Valentina Imanuela Tampubolon dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Paser. Sementara itu, Naufa Fikry Al Farizi dan Innaysila Trimaulidina Aziz berhasil meraih gelar Duta Wisata Paser.

Mereka terpilih dalam grand final Bujang Song dan Bujang Bawe Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024 yang berlangsung meriah.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Kurniawan, menyatakan bahwa para finalis ini merupakan pilihan yang unggul dalam prestasi akademik, perilaku, dan akhlak melalui seleksi, pra karantina, karantina, serta unjuk bakat.

“Dari segi prestasi akademik, perilaku, maupun akhlaknya, semoga generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi daerah,” ujar Kurniawan mewakili Bupati Paser.

Kontribusi nyata yang diharapkan adalah memberikan karya positif untuk kemajuan Bumi Daya Taka, khususnya dalam upaya mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Paser.

“Menang atau kalah adalah hal biasa. Bagi yang belum terpilih, jangan pantang menyerah. Bagi yang terpilih, teruslah berjuang lebih keras agar bisa mengharumkan nama Paser di tingkat regional maupun nasional,” tambahnya.

Baca Juga :  Danyonif 600/Modang Harumkan Nama Kodam VI/Mulawarman di Gelaran Rabinniscab Infanteri TA 2024
Foto: Ajang pemilihan Bujang Song dan Bujang Bawe atau Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Paser tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapor) Paser. (DOK. Istimewa)

Kurniawan juga menekankan pentingnya menjaga perilaku agar dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya dalam memperkenalkan potensi pariwisata di Bumi Daya Taka.

“Kenalkan potensi yang ada ke dunia luar dan lestarikan budaya adat Paser yang kita miliki,” pungkasnya.

Juri pada grand final Bujang Song dan Bujang Bawe Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024 terdiri dari Ketua Yayasan Sadurengas Rudy Nurdiansyah, Ketua DPD Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kaltim Dwie Arum Meynina, Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Khairuddin, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Paser Surpiani, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Paser Abdul Kadir Sambolangi. (CB/DMS)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1