Bijak Ilhamdani Ajak Pemda PPU Adakan Event Pentas Seni dan UMKM Disetiap Kecamatan

Foto: Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani mengajak pemerintah daerah untuk mengadakan event atau kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di setiap Kecamatan yang ada di PPU.

Melihat roda perputaran perekonomian dan antusiasme masyarakat yang tinggi dengan adanya kegiatan Pentas Seni dan Gebyar UMKM yang dilaksanakan setiap akhir pekan di Alun-Alun Pemkab PPU itulah yang mendorong DPRD PPU untuk membuat event serupa di setiap kecamatan.

“Tapi ke depan keinginan kami tidak dilaksanakan di satu tempat saja, sudah disampaikan oleh beberapa teman-teman kami, bahwa kami ingin kegiatan ini dilaksanakan ditempat lain juga. Kecamatan PPU ada empat, Sepaku masih bagian kita di sini,” kata Bijak saat diwawancara Media Cahaya Borneo, Jumat (2/8/2024).

Bijak mengatakan, rencana kegiatan ini telah disetujui oleh seluruh anggota DPRD PPU dan segara dilaksanakan disetiap kecamatan agar masyarakat di luar Kecamatan Penajam tidak jauh untuk mencari hiburan.

“Nanti kita buat juga di Kecamatan Waru, Babulu dan Sepaku. Kecamatan Waru punya lapangan dan kita liat antusias masyarakatnya luar biasa, sama seperti kecamatan lainnya juga akan kita buatkan event-event serupa,” ucapnya.

Anggota DPRD PPU Dapil Sepaku itu berharap,dengan diadakannya event-event ini disetiap kecamatan bisa mendorong perputaran perekonomian bagi pelaku UMKM di PPU.

Baca Juga :  Pemda PPU Siapkan Puluhan Stan UMKM Secara Gratis Sambut HUT Ke-21

“Harapan Kita kedepan pusat UMKM tidak ter-sentralistis di Kecamatan Penajam saja, tetapi di setiap kecamatan akan diadakan juga karena itu akan menjadi pemantik UMKM yang ada di wilayah sekitarnya,” pungkasnya. (ADV/CB/DADM)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1