Muhammad Bijak Ilhamdani Terpilih Kembali sebagai Anggota DPRD PPU, Legislatif Termuda yang Menginspirasi Generasi Muda

Foto: Anggota DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Muhammad Bijak Ilhamdani kembali mencatatkan namanya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk periode 2024-2029.

Pria kelahiran Jayapura, 19 Maret 1996 ini, yang kini berusia 28 tahun, kembali menjadi anggota legislatif termuda di PPU, setelah sebelumnya menjabat pada periode 2018-2024.

Terpilihnya Bijak untuk periode kedua ini menjadi sinyal kuat akan peran dan potensi besar yang dimiliki generasi muda dalam kancah politik dan pembangunan daerah.

“Alhamdulillah, saya kembali dipercaya melanjutkan amanah dari periode sebelumnya. Saat itu, saya menjadi anggota termuda, dan pada periode ini tampaknya saya masih menjadi yang termuda,” ujar Bijak, Selasa (20/8/2024).

Bijak menekankan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam pembangunan daerah. Menurutnya, kehadiran anak-anak muda di DPRD PPU merupakan representasi bahwa kontribusi mereka sangat diperlukan untuk kemajuan daerah.

“Saya berharap ini menjadi sinyal bagi anak-anak muda bahwa mereka juga memiliki ruang dalam proses pembangunan di Kabupaten PPU. Kita tidak hanya bicara tentang diri saya saja, tetapi tentang seluruh anak muda yang bisa turut serta dalam membangun PPU,” tambahnya.

Dengan keterlibatannya, Bijak ingin mengajak lebih banyak anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di Kabupaten PPU.

“Ini adalah saatnya bagi kita bersama-sama, generasi muda, untuk berkontribusi lebih besar demi kemajuan daerah kita,” pungkasnya.

Baca Juga :  Satpol-PP Rutin Laksanakan Patroli di Lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU

Keterpilihan Bijak untuk kedua kalinya sebagai anggota DPRD di usia yang relatif muda memberikan inspirasi bagi banyak pihak, terutama generasi muda, bahwa usia bukanlah penghalang untuk terlibat dalam perubahan dan pembangunan daerah.(ADV/CB/DMS)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1