Pilkada Paser diikuti dua paslon

Masitah-Denni Mappa , paslon terakhir daftar ke KPU Paser

 

PASER – Pasangan bakal calon Bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf dan Denni Mappa mendaftarkan diri ke KPU di hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Diiringi puluhan simpatisannya, pasangan yang diusung Demokrat dan PDI-P , diterima Ketua KPU Paser Ahyar Rosidi beserta Komisioner. Turut hadir para komisioner Bawaslu Paser.

Sebelumnya pasangan bakal calon Bupati Fahmi Fadli dan bakal calon wakil Bupati Paser Ikhwan Antasari sudah mendaftarkan diri di hari kedua, Rabu (28/8/2024).

Ketua KPU Paser Ahyar Rosidi mengatakan berkas pendaftaran kedua paslon diterima untuk selanjutnya dapat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Berkas kami terima dan akan kami sertakan surat keterangan kesehatan,” kata Ahyar.

KPU Paser, lanjutnya, menjadwalkan pemeriksaan kesehatan kedua paslon pada 30-31 Agustus di Rumah Sakit Kanujoso Balikpapan.

“Kami pastikan pemeriksaan kesehatan diatur dalam satu hari kedua paslon tidak bertemu, kecuali dengan paslon dari daerah lain,” ucapnya.

Bakal Calon Bupati Paser Masitah mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung dan partai pendukung yang telah mengantarkan dirinya turut serta pada Pilkada Paser 2024.

Ia optimis bisa memenangkan Pilkada Paser dan mengalahkan Fahmi sebagai petahana.

“Apa pun yang terjadi di lapangan, kondisi keamanan tetap harus didahulukan,” pesannya.

Paslon yang memiliki jargon ‘Paser Hebat’ itu berkomitmen tingkatkan kualitas pendidikan dan pendapatan asli daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Dua Prajurit Kodam VI/Mulawarman terima Penghargaan Prajurit Berprestasi

Bakal Calon Bupati Paser Denni Mappa diketahui merupakan Ketua DPC Demokrat Balikpapan yang sempat mengikuti pencalonan kepala daerah di Penajam Paser Utara.

“Semua keputusan ada pada pimpinan partai, di pusat untuk memilih kader terbaiknya, termasuk keikutsertaan saya di Pilkada Paser,” kata dia.

Proses pendaftaran yang digelar selama tiga hari berjalan kondusif. Pihak keamanan dari TNI-Polri serta Satpol PP mengawal kegiatan tanpa ada kendala. (CB02/05)

Post ADS 1
Post ADS 1