Forum Anak Paser Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Panti

PASER – Forum Anak Kabupaten Paser berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di panti asuhan Muhibbin Tanah Grogot melalui kegiatan lomba peringatan HUT ke-79 RI, Minggu (08/09/2024).

Ketua Forum Anak Kabupaten Paser, Ilham Aditya Nugraha, mengatakan meski terlambat, namun kegiatan itu diiharap bisa memberi kebahagiaan kepada anak-anak panti. “Karena Mereka juga punya hak yang sama dengan anak lain, punya hak untuk bahagia,” kata Ilham.

Anak-anak disabilitas, anak-anak di panti, lanjut Ilham, perlu mendapat perhatian yang sama. Bentuk kepedulian ini sejalan dengan visi pemerintah yang ingin lahirkan Generasi Emas di tahun 2045.

“Kita di sini berbagi kebahagiaan dan memenuhi hak anak dalam mendukung Kabupaten Layak Anak sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini,”tambahnya

Analis Kebijakan Seksi Pemenuhan Hak Anak pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser, Rabiatul Adawiyah, mengatakan anak panti asuhan juga punya hak sama memeriahkan momen kemerdekaan.

“Walaupun mereka tinggal dipanti asuhan mereka harus tetap mendapatkan hak-haknya seperti halnya memeriahkan HUT RI ke-79,” katanya.

Ia menyebut forum anak merupakan forum bentukan pemerintah daerah dalam rangka mendukung pemenuhan hak-hak anak.
Menurutnya, keberadaan forum anak merupakan salah satu indikator penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA). Kabupaten Paser sudah mendapat predikat KLA tingkat pratama selama 7 tahun berturut.

“Dalam KLA harus adanya partisipasi anak yaitu dalam kluster 1 forum anak berperan dalam KLA,” katanya. (CB02/05)

Baca Juga :  Kodim 0913/PPU Buka Perkemahan Tamu Saka Wira Kartika

 

Post ADS 1
Post ADS 1