Media Goes to School: Membuka Wawasan Pelajar PPU tentang Peran Penting Media

Foto: kegiatan Media Goes to School di SMKN 2 Penajam Paser Utara (PPU). (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Program Media Goes to School 2024 yang diprakarsai oleh Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) resmi dibuka di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Penajam Paser Utara (PPU) pada Selasa (10/09/2024).

Kegiatan yang diadakan di Jalan Provinsi KM.8, Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada para siswa.

Program ini diikuti oleh lima sekolah di PPU, namun yang hadir di antaranya adalah siswa dari SMK 2, SMK 8, dan SMA 5. Kepala Sekolah SMK 2 PPU, Triyono, menjelaskan bahwa dunia jurnalistik telah berkembang pesat berkat kemajuan digital.

“Kebetulan di sekolah kami ada jurusan Multimedia (MM) yang sekarang berubah menjadi Desain Komunikasi Visual (DKV),” ujar Triyono.

Ia berharap para siswa dapat aktif dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan sekolah, termasuk menginformasikan perkembangan pendidikan kepada para orang tua siswa.

Terkait perkembangan jurnalistik di PPU, Triyono menekankan bahwa PPU, sebagai Serambi Nusantara, memiliki komitmen untuk mendukung peran media dalam menyebarluaskan informasi yang bermanfaat.

“Saya berharap siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan ketertarikan di dunia jurnalistik dan berbagi ilmu dengan teman-temannya,” tambahnya.

Triyono juga menegaskan bahwa menjadi seorang jurnalis tidak harus berasal dari jurusan khusus seperti DKV. Semua siswa, baik dari SMA maupun SMK, memiliki potensi untuk berkembang di dunia jurnalistik.

“Mereka adalah aset yang perlu terus dikembangkan, terutama melalui kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (CB/DMS)

Baca Juga :  Paslon ANDA Jalani Tes Kesehatan, Hanya Sarapan dan Istirahat Cukup

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1