Bupati Paser Cek Proyek Jalan di Dua Kecamatan

PASER – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama para Kepala Perangkat Daerah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di Kecamatan Long Ikis pada Kamis (12/9/2024) guna mengevaluasi program-program yang dilaksanakan serta memastikan kemanfaatannya bagi masyarakat.

“Kunjungan kerja ini adalah bentuk komitmen kami untuk melihat secara langsung sejauh mana program-program yang telah dilaksanakan. Kami ingin memastikan bahwa apa yang telah kami lakukan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Paser menjelaskan, peningkatan ruas jalan antar kecamatan hingga desa merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Adapun peningkatan ruas jalan antar kecamatan Long Ikis – Long Kali yang telah dan sedang dilakukan Pemerintah Kabuaten Paser dilakukan dalam beberapa segmen.

Saat ini Pemkab Paser sedang melanjutkan pekerjaan peningkatan jalan antar daerah Simpang Pait – Tiwei sepanjang 1,9 kilometer yang sebelumnya telah ditingkatkan sepanjang 7 kilometer.

Begitu juga dengan peningkatan Jalan Antar desa Tiwei-Belimbing sepanjang 7,8 Kilometer yang menyisakan 2,5 Kilometer dan ruas Belimbing – Pinang Jatus sepanjang 7,6 kilometer menyisakan 2,3 kilometer.

Selain itu pada tahun ini Pemkab Paser juga akan melakukan peningkatan ruas jalan Segmen Pinang Jatus – Perkuwen sepanjang 7,3 kilometer, Perkuwen Muara Lambakan sepanjang 7 kilometer, dan Muara Lambakan ke Telake akan dikerjakan Tahun ini.

Baca Juga :  Warga Sepaku Keluhkan Debu di Proyek IKN, Bijak Ilhamdani: Harus Ada Kolaborasi Antara Pemda dan OIKN

Bupati Fahmi berharap proyek-proyek ini berdampak signifikan pada akses mobilitas Masyarakat dan mobilitas barang di kecamatan Long Ikis dan Long Kali.

“Kami berharap dengan adanya peningkatan jalan ini, mobilitas masyarakat dan distribusi barang akan semakin lancar hingga ke Desa paling ujung di Kecamatan Long Ikis,”ucapnya.

Selain meninjau pembangunan infrastruktur, Bupati Paser juga menyerahkan berbagai bantuan kepada Masyarakat meliputi laptop, mobil ambulan, bibit pertanian, bantuan peremajaan sawit rakyat, insentif bagi kader Posyandu dan lain-lain.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendukung program-program pemberdayaan Masyarakat.

Bupati Fahmi juga menekankan pentingnya insentif bagi kader Posyandu sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam penurunan stunting di Kabupaten Paser. Ia berharap insentif ini dapat memotivasi mereka untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat.

Di akhir kunjungannya, Bupati Paser melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah berjalan dan menyatakan optimisme bahwa Kabupaten Paser akan terus berkembang.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Paser,” tutup Bupati Paser.

Salah seorang warga Desa Tajur, Edi, mengungkapkan rasa syukurnya atas perbaikan jalan tersebut. “Alhamdulillah, dengan adanya perbaikan jalan ini, memudahkan kami untuk bekerja menuju kebun dan akses ke sawah serta anak-anak pergi ke sekolah juga sangat terbantu,” tuturnya. (CB02/05)

Baca Juga :  Iriana dan Wury Semangati dan Beri Hadiah Peserta Sosialisasi Moderat Sejak Dini

 

Post ADS 1
Post ADS 1