Raup Muin Ungkap Ada Enam Fraksi DPRD PPU Yang Direkomendasikan

Foto: Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin mengungkapkan, ada enam fraksi DPRD PPU yang direkomendasikan.

“Dari enam fraksi itu, salah satunya Fraksi Partai Gerindra,” kata Raup Muin, Rabu (18/9/2024).

Raup Muin memaparkan, dalam pembentukan tim kerja Penyusunan Rancangan Peraturan DPRD terkait Tata Tertib DPRD, Kode Etik DPRD, serta Tata Beracara Badan Kehormatan (BK) DPRD PPU. Sehingga, pihaknya memutuskan tiga nama ketua Panitia Khusus (Pansus).

“Kami juga mendefinisikan unsur pimpinan. Tapi masih ada fraksi yang belum ada mengajukan rekomendasi,” papar Raup Muin.

Ia membeberkan, bahwa struktur pimpinan terdiri dari posisi ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II. Ia mengungkapkan, nama-nama anggota legislatif dalam unsur pimpinan, yakni Fraksi Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Golkar.

“Dari Fraksi Partai Golkar dan Demokrat belum. Tapi kalau dari Fraksi Gerindra, Insyaallah, tentu sudah ada,” ucapnya.

Kendati demikian, hasil dari keputusan tersebut akan diserahkan kepada kepala daerah dan diteruskan ke Pemprov Kaltim, dengan melampirkan nama-nama unsur pimpinan DPRD PPU yang baru, sesuai rekomendasi masing-masing fraksi.

“Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Semakin cepat semakin bagus,” pungkasnya. (ADV/CB/DADM)
Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Dinsos PPU Usulkan Pengadaan Mobil Khusus untuk Pelayanan ODGJ 
Post ADS 1