Dukung Pelaksanaan Pilkada, Satpol PP Paser Berikan Pembekalan 490 Satlinmas

PASER – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser memberikan pembekalan kepada 490 Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satgas Linmas) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di GOR Sport Hall Sadurengas Desa Tapis, Kamis (19/9/2024)

Dalam Sambutan Bupati Paser, Kepala Satpol PP Paser Muhammad Guntur menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Satgas Linmas dan Satlinmas yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing.

 

Pada kesempatan itu ia menekankan pentingnya peran serta mereka dalam berbagai kegiatan masyarakat. “Totalitas saudara patut diacungi jempol. Semoga dedikasi ini mendapat pahala berlimpah dari Allah Swt dan terus dipertahankan,” ungkapnya.

 

Guntur menjelaskan, kebutuhan untuk mempersiapkan sangat diperlukan anggota Satgas Linmas dan Satlinmas dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan ketahanan fisik menjelang Pilkada.

 

“Bahwa tugas yang akan diemban sangat berat dan menantang, mengingat tantangan keamanan yang harus dihadapi,” katanya.

 

Guntur menegaskan komitmennya untuk memberikan dukungan terbaik bagi para anggotanya.

 

Ia mengungkapkan, beberapa anggota Satlinmas sebelumnya telah mengikuti pembekalan di Pusat Pelatihan Nasional (Puslatnas), yang diharapkan dapat memicu semangat dalam melayani masyarakat.

 

“Diharapkan, anggota Linmas dan Satlinmas yang hadir di sini dapat memanfaatkan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang perlu diklarifikasi,” terangnya.

Baca Juga :  Brigjen TNI Bayu Permana Pimpin Upacara Ops Gaktib Dan Yustisi TA 2024

 

Sebanyak 490 anggota Linmas dan Satlinmas yang hadir di acara ini diharapkan dapat berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat Paser, terutama menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.

 

“Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, diharapkan Satgas Linmas dan Satlinmas mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah, serta menjadi pahlawan bagi masyarakat Paser,” harapnya. (CB02/05)

 

Post ADS 1
Post ADS 1