Sembilan Atlet Paser Sumbang Perunggu untuk Kaltim di PON XXI Aceh

PASER – Atlet dayung asal Kabupaten Paser berhasil menyumbang medali perunggu untuk kontingen Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada kegiatan PON XXI di Aceh, 9-20 September 2024.

“Ada sembilan atlet dayung Paser yang turut serta mewakili Kaltim. Alhamdulillah kami dapat satu medali perunggu,” kata Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Paser, Ikhwan Antasari, di Tanah Grogot, Kamis (19/9/2024).

Pada perhelatan PON di Aceh, 22 atlet dayung Kaltim dimana 9 diantaranya dari Paser, berhasil finish di urutan ketiga setelah kontingen Jawa Barat di peringkat pertama dan Papua Barat di peringkat kedua.

Ikhwan menyebut mereka adalah putra-putri terbaik Paser yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah.

Dari 9 atlet Paser, 4 diantaranya masih berstatus pelajar. Mereka adalah Abdul Rajab (siswa SKOI Kaltim), Rengga (SMK N 3 Tanah Grogot), Sarmila (SMKN 3 Tanah Grogot), dan Nataliyah (SMKN 1 Tanah Grogot). Lainnya M. Fathan Habiburahman, Rais Saputra, Ardian Maulana, M. Haris, dan Sitti Hamisah.

“Terimakasih dan apresiasi manajer, pelatih, 9 atlet PODSI Paser memperkuat Dayung PON Kaltim, mental dan pengalaman bertanding menjadi modal penting untuk kembali fokus mempersiapkan diri Porprov Kaltim Tahun 2026 sebagai tuan rumah kami dapat juara umum,” ucap Ikhwan.

Manajer Tim Dayung PON, Ambo Pendrei, yang mendampingi para atlet mengatakan perjuangan para atlet Paser yang selama ini berlatih telah membuahkan hasil.

Baca Juga :  Produksi Ikan Tangkap di PPU Mencapai 7.000 Ton, Alami Peningkatan

“Semua atlit dan pelatih menetes kan air mata dan sujud sukur di dok ke datangan atas perjuangan selama lima hari dan di hari terakhir baru bisa dapat medali,” kata Ambo Pendrei.

Selama perhelatan PON yang digelar di Waduk Keuliling Aceh, para atlet didampingi Abdul Hamid, Amirullah pengurus PODSI Paser, Pengurus KONI Paser Yuli Kartika, perwakilan Disporapar. (CB02/05)

Post ADS 1
Post ADS 1