Noval Sebut Pembangunan Coastal Road Penting untuk Dilanjutkan Demi Aksesibilitas yang Lebih Baik

Foto: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Adjie Noval Endyar. (DOK. Istimewa)

PENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Adjie Noval Endyar, menegaskan pentingnya melanjutkan pembangunan Coastal Road demi meningkatkan aksesibilitas di wilayah PPU.

Menurutnya, kelanjutan proyek ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menciptakan jalur pembagi dan penghubung yang lebih baik.

“Coastal Road harus dilanjutkan agar akses jalan menjadi lebih baik, ada jalur pembagi dan juga penghubung,” ujarnya pada Selasa, (21/5/2024).

Ia menambahkan bahwa saat ini, kawasan seperti Nipah-nipah dan Sungai Parit masih mengalami kesulitan akses keluar tanpa adanya jalan pantai tersebut.

Salah satu isu yang diangkat Noval adalah terkait pembebasan lahan yang masih menjadi hambatan utama dalam penyelesaian proyek. Selain itu, ia juga menyoroti pembangunan rumah jabatan Bupati yang terletak di pesisir pantai Kelurahan Sungai Parit, yang hingga kini belum rampung.

“Saya mendengar bahwa rumah jabatan Bupati yang sedang dibangun itu belum selesai, padahal sudah dianggarkan sejak tahun lalu,” ungkapnya.

Ia menekankan bahwa pembebasan lahan harus segera diselesaikan agar proyek pembangunan tidak terhambat.
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengingatkan agar pembebasan lahan untuk Coastal Road dilakukan sepenuhnya sebelum pengerjaan fisik dilanjutkan.

“Jangan sampai pekerjaan ini terhambat hanya karena masalah pembebasan lahan yang belum tuntas,” pungkasnya. (ADV/CB/DMS)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Hamdam : " Karnaval Sebagai Wujud Rasa Syukur Atas Kemerdekaan Bangsa Indonesia
Post ADS 1