Korban Bencana Puting Beliung di Kelurahan Petung Dapat Bantuan Material dari BPBD PPU

PENAJAM, CAHAYABORNEO.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) akan menyalurkan bantuan material bangunan bagi korban bencana angin puting beliung di daerah setempat.

Bencana angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Senin (28/11) lalu banyak mengakibatkan kerusakan rumah.

Menurut data yang diperoleh dari BPBD PPU, sebanyak 22 rumah warga di Kelurahan Petung mengalami kerusakan mulai dari rusak sedang hingga rusak padah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Marjani mengatakan akan menyalurkan bantuan material bagi para warga yang terdampak bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu.

“Warga yang terdampak angin puting beliung akan kami bantu berupa material, seperti seng, terpal, material itu diberikan bagi yang membutuhkan,” ujar Marjani, Selasa (29/11/2022).

Marjani menurturkan, bahwa warga yang rumahnya mengalami kerusakan akan diberikan batuan seng sejumlah 4 hingga 8 lembar seng per rumah.

(Tim Reporter Cshayaborneo.com)

Post ADS 1
Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Muin Beri Edukasi Cegah Peredaran Narkoba di Penajam
Post ADS 1