KALTIM  

DPC Adwindo Paser Resmi Dilantik, Sebagai Promotor Pariwisata

Foto: Ketua DPD Adwndo Kaltim Dwie Arum Meynina resmi melantik DPC Adwindo Kabupaten Paser. (DOK. Istimewa)

PASER – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kalimantan Timur (Kaltim) Dwie Arum Meynina resmi melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Adwindo Kabupaten Paser periode 2024-2027, Kamis (30/5/2024).

Adyatawa Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Paser,  Sari Prilian membacakan sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Kurniawan mengatakan Adwindo merupakan Asosiasi Duta Wisata Indonesia Kabupaten Paser yang dibentuk sebagai perpanjangantangan Disporpar Kabupaten Paser.

“Adwindo dibentuk untuk memudahkan tugas dari Disporapar dalam upaya terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata,” kata Khairuddin.

Ia mengatakan, menjadi Duta Wisata memiliki peran yang penting, yakni sebagai promotor pariwisata baik secara langsung seperti dalam bersikap, berperilaku bahkan dilibatkan untuk mengikuti kegiatan pameran serta menyebarkan berita melalui media cetak maupun elektronik dan melalui media sosial yang bertujuan untuk memberikan informasi dan membentuk citra pariwisata yang positif dimata wisatawan.

“Pengukuhan DPC Awindo Kabupaten Paser pada hari ini sebagai pengakuan diri bahwa kalian adalah bagian dari sejarah terbentuknya organisasi atau forum atau wadah untuk kalian bisa berkarya, mengaktualisasikan diri dan juga sebagai penegasan, bagaimana berperilaku sebagai dutawisata yang pantas atau kayak,” jelas dia.

Dirinya berpesan kepada Pengurus DPC Adwindo Kabupaten Paser yang baru dilantik agar dapat bekerja keras demi utuhnya suatu organisasi, bekerja secara ikhlas tanpa mengharapkan pamrih.

Baca Juga :  Latsitarda Nusantara XLIV/2024 Resmi Dibuka

“Jadikan Adwindo sebagai rumah yang nyaman bagi kalian para alumni yang mana setelah pelantikan atau pengukuhan ini kalian sudah punya rumah untuk pulang, berkarya bahkan berkreasi dalam hal positif apapun dan tentunya selalu bersinergi dengan Disporapar Kabupaten Paser,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Adwindo Kaltim, Dwie Arum Meynina menekankan dengan terbentukanya pengurus periode 2024-2027, visi misi DPC Adwindo Kabupaten Paser harus selaras dnegan visi misi DPD Adwindo Kaltim.

“Visi misi harus sama, tetap mengutamakan Peran Duta Wisata: Promotor, edukator, inisiator, collaboration with other communities as the key,” kata Dwie.

Dikatakan Dwie, saat ini Kabupaten Paser merupakan daerah yang menjadi mitra kerja dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

“SDM Bergerak, berkarya dan berdaya dirumah, jangan sampai menjadi penonton,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut mengukuhkan Sahnaz Fadila sebagai Ketua Adwindo Kabupaten Paser periode 2024-2027. (*)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1