PKS Jadi Partai Pertama yang Daftar Ke KPU Penajam Paser Utara

Caption: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) daftar Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU. Poto: Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi partai pertama yang mendaftarkan pemilihan umum (pemilu) 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU pada Senin (8/5/2023) pagi.

PKS Kabupaten PPU sendiri melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dengan serba angka 8 (delapan). Nomor partai 8, dan mendaftar di tanggal 8 Mei pada pukul 08.08 WITA. Hal itu juga dilakukan serentak se-indonesia pada hari ini.

“Kami sudah persiapkan untuk daftar tanggal 8, jam 08.08 wita, secara nasional kami serentak melaksanakan pendaftaran hari ini di seluruh indonesia,” ucap Ketua PKS Kabupaten PPU, Wakidi saat ditemui media ini.

Wakidi mengaku jika berkas Bakal Calon Anggota Daerah (BCAD) lengkap dan juga hasil dari Sistem Informasi Pencalonan (SILON) KPU Kabupaten PPU juga telah lengkap.

“Jadi laporan dari SILON lengkap dan tinggal nunggu jika ada perbaikan-perbaikan nanti kita tinggal lengkapi,” ucap Wakidi.

Disebutkan Wakidi, bacaleg yang telah di daftarkan oleh Partai PKS ke KPU Kabupaten PPU sejumlah 25 orang, diantaranya Daerah Pilihan (Dapil) Penajam berjumlah 12 orang, dapil Babulu-Waru 8 orang dan dapil Sepaku sejumlah 5 orang.

“Kemudian untuk keterwakilan perempuan ada sekitar 38 persen, jadi lebih dari 30 persen. Setiap dapil rata-rata ada 3 sampai 4 orang,” ucap Wakidi.

Wakidi juga menjelaskan jika bacaleg kali ini melibatkan kaum milenial atau kaum muda untuk berkontribusi dalam pemilu 2024.

Baca Juga :  Silahturahmi di Kelurahan Tunan, Waris Muin Dengar Keluhan Air Bersih dan Pendidikan

“Milenialnya juga banyak, karena di PKS selain perempuan juga keterwakilan milenial, jadi yang di bawah 35 tahun banyak, hampir setiap dapil ada,” tuturnya. (*)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1