Tekan Tingkat Laka, Satlantas Polres PPU Akan Gelar Program Helmisasi

Foto: Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres PPU AKP Rhondy Hermawan. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) terus melalukan upaya menekan tingginya angka kecelakaan berkendara di sepanjang wilayah hukum daerah Benuo Taka.

Oleh sebab itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PPU mengadakan program Helmisasi artinya melaksanakan himbauan untuk keselamatan dan sosialisasi guna mengedukasi masyarakat yang sedang melintas di PPU.

“Rencana seteleh lebaran kita akan mengadakan program helmisasi kepada masyarakat, artinya kita laksanakan sosialisasi selama kurang lebih dua minggu. Agar masyarakat sedikit lebih tertip dan lebih modern,”ucapnya Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres PPU AKP Rhondy Hermawan.

Ia menyampaikan pentingnya pengendara memakai helm saat memakai kendaraan bermotor. Dengan tujuan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, program Helmisasi ini sifatnya mobile artinya saat personel melakukan aktivitas rutin yakni Gerakan Pengatur (Gatur), pihaknya juga akan melakukan program tersebut selama dua minggu. Setelah itu, Polres PPU himbauan peringatan, akan melaksanakan hingga kepada penindakan.

“Lepas dari dua minggu kita laksanakan himbauan peringatan, kita laksanakan penindakan. Artinya untuk sadaran seluruh penggunaan motor”, ungkapnya.

Ia menambahkan dalam rangka menegakkan lihat populer masyarakat, artinya tidak serta merta langsung laksanakan penegakkan dan perintah ke jajaran Patroli.

“Tidak serta-merta kita langsung melaksanakan penegakkan. Makanya saya perintahkan ke jajaran pada saat Patroli ketika ada yang tidak menggunakan helm kita tegur,”pungkasnya.

Baca Juga :  Meriahkah HUT RI Ke-78, Warga Waru Gelar Jalan Santai

Berdasarkan percakapan yang kami lakukan kami sebagai penulis menghimbau mari sayangi nyawa kita dengan taat aturan berkendara dijalan raya dengan menggunakan helm dan ini dapat mencegah keparahan dari ceedera yang terjadi pada pengendara. (CB/dadm)

Post ADS 1
Post ADS 1