PODSI Gelar Dragon Boat Bupati Paser Open

Meriahkan HUT-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Foto: Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Paser menggelar kejuaraan Dragon Boat Bupati Paser 2024. (DOK. Istimewa)

PASER – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Paser menggelar kejuaraan Dragon Boat Bupati Paser 2024 yang diikuti belasan tim dari Kabupaten Paser dan luar daerah.

Dalam sambutan Bupati Paser, Kabid Kepariwisataan pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Hairuddin mengatakan kegiatan yang dipusatkan di tepian sungai Kandilo Tana Paser ini digelar selama dua hari sejak 13 Agustus 2024.

“Kegiatan Perlombaan ini untuk memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini dan untuk mencari potensi atlet,” katanya.

Hairuddin berharap melalui kegiatan ini akan ada bakat atlet-atlet yang mampu menunjukkan bakatnya sehingga dapat bersaing di kejuaraan tingkat nasional dan internasional.

Dia menambahkan, melalui lomba ini akan terbangun semangat kerjasama tim. “Kami imbau masyarakat yang agar tetap menjaga ketertiban, kebersihan dan keselamatan pada saat menonton perlombaan,” ucapnya.

Ketua PODSI Paser, Ikhwan Antasari, mengatakan kejuaraan ini diikuti 15 tim lokal dan luar daerah yakni tim dari Bontang, Penajam Paser Utara (PPU), dan Tanah Bumbu.

“Lomba ini dalam rangka pencarian bibit atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2025 di Kabupaten PPU, dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VII Kaltim tahun 2026 di Kabupaten Paser,” kata Ikhwan.

Ia menyebut saat ini ada 9 atlet PODSI Paser terdiri dari 6 putra dan 3 putri serta 1 pelatih yang sedang mengikuti pemusatan atlet Kaltim untuk ajang PON XXI di ACeh tahun 2024. “Mari kita doakan semoga bisa berhasil juara di ajang tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Paser 2024-2029  Dilantik, Hendra Wahyudi Ketua Sementara

Ikhwan berpesan kepada para atlet untuk memanfaatkan lomba ini untuk meningkatkan kemampuan teknik dan mental. “Agar berlomba dengan sportif dan jujur, junjung terus sportifitas dalam berlomba,” katanya. Ia pun berterima kasih kepada semua phak yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Dalam perlombaan ini pihak panitia menyiapkan doorprize senilai ‘Rp66 Juta bagi pemenang. (CB/02/05)

Post ADS 1
Post ADS 1