Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada 2024: Pasangan Hamdam-Basir Resmi Mendaftar di KPU PPU

PENAJAM – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa dan Ahmad Basir, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU pada Kamis (29/8/2024) pukul 14.00 WITA.

Pasangan Hamdam-Basir menjadi kandidat ketiga yang mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran Pilkada Kabupaten PPU 2024. Kedatangan mereka di KPU disambut meriah dengan upacara adat dan tarian tradisional Paser.

Dukungan terhadap pasangan ini datang dari enam partai politik pengusung, yakni Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Buruh, PKN, Partai Garuda, dan Partai Umat. Para simpatisan dan perwakilan partai juga turut hadir mendampingi Hamdam-Basir dalam proses pendaftaran.

Dalam konferensi pers, Hamdam menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPU PPU yang telah menyambut baik kedatangan mereka bersama para pendukung.

“Satu kata untuk KPU hari ini: luar biasa,” ujar Hamdam dengan penuh semangat.

Hamdam juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU PPU yang telah melakukan verifikasi terhadap seluruh persyaratan pencalonan dirinya dan Ahmad Basir. Berdasarkan hasil verifikasi, pasangan ini dinyatakan telah memenuhi semua syarat administrasi yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah, berdasarkan penelitian dan verifikasi dari teman-teman komisioner, persyaratan kami sudah lengkap,” jelas Hamdam.

Hamdam juga mengumumkan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di RSUD Kanujoso Balikpapan pada 1-2 September 2024.

“Inshallah, setelah ini kami akan melanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Presiden RI Tinjau Pusat Komando Tahap I Ibu Kota Nusantara

Tidak lupa, Hamdam menyampaikan apresiasi kepada seluruh awak media yang telah mendukung proses Pilkada di PPU, serta berharap situasi yang kondusif dapat terus terjaga hingga pemilihan bupati definitif untuk periode 2024-2029.

“Terima kasih kepada media yang telah menciptakan suasana kompetisi yang sejuk. Semoga bisa kita pertahankan sampai nanti terpilih bupati definitif 2024-2029,” ucap Hamdam.

Di akhir, Hamdam meminta doa dan restu dari masyarakat Kabupaten PPU agar pasangan Hamdam-Basir dapat memenangkan Pilkada 2024 yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

“Doakan, inshallah Hamdam-Basir menjadi Bupati PPU. Inshallah, kita menang dengan aman, tanpa ada sengketa,” tutup Hamdam. (CB/DMS)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

 

Post ADS 1
Post ADS 1