KALTIM  

Dukung Keamanan Operasi Migas Sebagai Obvitnas, Manajemen PT Pertamina Hulu Indonesia Lakukan Kunjungan Kehormatan ke Satinduk BAIS TNI

Foto: Manajemen PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI)melakukan kunjungan kehormatan ke Markas Satuan Induk Badan Intelijen Strategis (Satinduk BAIS) TNI di Cilendek, Bogor, Jawa Barat. (DOK. Istimewa)

BOGOR – Manajemen PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI)melakukan kunjungan kehormatan ke Markas Satuan Induk Badan Intelijen Strategis (Satinduk BAIS) TNI di Cilendek, Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2024 ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun kerja sama dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan kegiatan operasi hulu migas sebagai garda terdepan penyediaan energi bagi Indonesia.

Kunjungan kehormatan ini dipimpin oleh Direktur Utama PHI Sunaryanto yang disambut langsung oleh Komandan Satinduk BAIS TNI Brigjen TNI Dedi Nurhadiman. Hadir juga dalam kunjungan ini Manager Coporate Security PT Pertamina (Persero) Putra Jaya, Pjs. Manager Security PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Suwasono, dan Spesialis Madya Dukungan Bisnis SKK Migas Indarto Wibowo.

Sunaryanto, yang akrab dipanggil Anto, menyampaikan apresiasi atas penerimaan dan sambutan hangat pihakSatinduk BAIS TNI terhadap kunjungan PHI tersebut.

“PHI sebagai bagian dari BUMN, dan Satinduk BAIS TNI sebagai alat keamanan negara sama-sama memiliki peran dalam menjalankan tugas negara. Oleh karena itu, silaturahmi ini menjadi sangat penting,” ungkap Anto.

Menurutnya, silaturahmi seperti ini sangat menyentuh dan terasa sekali kedekatan antara perusahaan dan TNI, dalam hal ini Satinduk BAIS TNI. Anto pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan satuan TNI selama ini dalam turut menjaga keamanan dan situasi kondusif di sekitar wilayah operasi perusahaan, khsususnya di Kalimantan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM Lokal, PT Pertamina Hulu Indonesia dan SKK Migas Fasilitasi Pelatihan & Sertifikasi Vokasi Putra Daerah Kutai Kartanegara

“Fasilitas operasi dan produksi yang dikelola PHI dan anak-anak perusahaannya merupakan Objek Vital Nasional(Obvitnas) yang menerapkan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi. Karenanya, kami pun memerlukan dukungan dan kerja sama TNI untuk memastikan keselamatan dan keamanan fasilitas dan operasi perusahaan,” imbuhnya.

Komandan Satinduk BAIS TNI Brigjen TNI Dedi Nurhadiman menyampaikan harapannya agar kedua belah pihak terus menjalin silaturahmi dan komunikasi untuk dapatmenjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga TNI dan PHI dapat terus bersinergi guna mendukung pencapaian tujuan sesuai tugas dan peran masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Manager Coporate Security PT Pertamina (Persero) Putra Jaya menyampaikan bahwa pihaknya turut mendorong kolaborasi dan sinergi yang positif hingga pada aktivitas operasional di lapangan.

“Terlebih lagi saat ini, lapangan-lapangan migas yang dikelola oleh PHI dan anak-anak usahanya berlokasi di Kalimantan di mana Ibu Kota Negara/ Nusantara (IKN) berada,” ujar Putra.

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merupakan bagian Subholding Upstream Pertamina yang mengelola operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di Regional 3 Kalimantan. Tahun 2023 lalu, melalui anak perusahaan dan afiliasinya yang bekerja sama dengan SKK Migas, PHI mencatatkan produksi minyak sebesar 62,17 ribu barel minyak per hari (MBOPD) produksi gas sebesar 710 juta standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD).

Baca Juga :  Pendukung Paslon diminta tertib, KPU Paser siap menerima pendaftaran cabup

Dalam mencapai visinya menjadi perusahaan migas kelas dunia, PHI terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, andal, patuh, dan ramah lingkungan untuk mendukung #EnergiKalimantanUntukIndonesia. PHI berkantor pusat di Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang PHI tersedia di https://phi.pertamina.com. (CB/Rilis/Pertamina)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1