1.000 Personel Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi Ke IKN Nusantara 

Caption: Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Taruna Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU pada Selasa (21/2/2023) | Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, SEPAKU – Sebanyak 1.000 personel TNI/Polri diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dijadwalkan akan datang pada Kamis 23 Februari 2023 mendatang.

Karoops Polda Kalimantan Timur (Kaltim) Kombes Pol. F. Barung Mangera mengatakan bahwa seluruh personel telah disiagakan di lokasi yang akan dikunjungi oleh Jokowi.

Pihaknya juga telah melakukan apel gelar pasukan kesiapan operasi pengamanan Very Very Important Person (VVIP) dalam rangka mengamankan kunjungan Jokowi di IKN Nusantara yang terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Pelaksanaan apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Taruna Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU pada Selasa (21/2/2023).

“Kami bukan baru ini melakukan pengamanan VVIP, tapi sudah beberapa kali,” ucapnya.

Ia meminta kepada para personel untuk selalu siap dan waspada dengan perkembangan situasi dan kondisi di sektor masing-masing.

“Dalam rangka kegiatan operasi pengamanan VVIP, Polri dan TNI selalu bersinergi begitu sebaliknya, dan terbagi menjadi dua satuan tugas wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten PPU,” kata dia.

Menurut informasi, dalam kunjungannya pada hari Kamis besok, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meninjau beberapa lokasi di IKN Nusantara diantarnya adalah Jembatan Pulau Balang, Pelabuhan ITCI, lokasi pembangunan Istana Presiden dan rumah menteri, hunian pekerja, serta Persemaian Mentawir.

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Baca Juga :  Presiden Jokowi Groundbreaking Proyek Superblok Pakuwon, Nilai Investasi Rp5 Triliun
Post ADS 1