Hadiri Penutupan KKN UNIBA, Bupati Harap Seluruh Mahasiswa Bisa KKN di PPU

Caption: Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam bersama puluhan Mahasiswa KKN UNIBA gelombang VIII di Kecamatan Sepaku | Poto: Tim CahayaBorneo.com

CAHAYABORNEO.COM, SEPAKU – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menghadiri kegiatan penutupan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Balikpapan (UNIBA) Angkatan 13 Gelombang VIII di Lapangan Taruna Desa Bukit Raya, Sepaku I,  Kecamatan Sepaku, Sabtu (25/2/2023).

Bupati PPU Hamdam berharap kegiatan pengabdian dari mahasiswa-mahasiswi dari UNIBA selama satu bulan tidak berhenti, melainkan selanjutnya dapat terus menerus dilakukan di seluruh desa yang ada di Kabupaten PPU.

“Kita berharap ini jangan berhenti. Karena kegiatan KKN ini pasti akan memberikan banyak manfaat terutama bagi warga kita yang memang harus dikenalkan dengan berbagai macam perkembangan yang mungkin mereka belum bisa dapatkan,” ucap Hamdam kepada awak media.

Dilanjutkan Hamdam, bahwa melalui kegiatan pemberdayaan dari mahasiswa KKN, masyarakat desa akan mendapatkan banyak manfaat salah satunya adalah pelatihan-pelatihan dan akan membuka wawasan masyarakat khususnya dalam mempersiapkan diri menyambut Ibu Kota Negara-negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku.

“Ini akan membuka wawasan mereka dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi warga IKN. Jangan sampai nanti IKN masuk mereka gagap semua, kasian masyarakat kita,” tutur Hamdam.

Hamdam berharap seluruh mahasiswa UNIBA dapat melaksanakan kegiatan KKN di seluruh desa yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kabupaten PPU.

“Saya sebenarnya berharap kalau bisa jangan ada waktu jeda, kalau setahun sekali ya sayang, kalau bisa dan memungkinkan jadwalnya diatur, perbulan, perbulan, perbulan tidak ada berhentinya,” harap Hamdam.

Baca Juga :  Dukung Target Produksi, PT Pertamina Hulu Mahakam dan PT Pertamina Patra Niaga Tandatangani MoU Penyediaan BBM Bagi Operasi Hulu Migas

“Dan kalau bisa seluruh mahasiswa UNIBA bisa KKN di Penajam Paser Utara agar seluruh wilayah dapat kesempatan yang sama untuk sharing dengan mahasiswa,” tutupnya. (ADV/CB)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1