Meriahkah HUT RI Ke-78, Warga Waru Gelar Jalan Santai

Kelurahan Waru Gelar Jalan Santai Dalam Rangka HUT RI Ke-78. Dok. Istimewa

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, RT 008, 010, RT 025 dan RT 027 , Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menggelar Jalan Santai dan berbagai perlombaan tradisional di Lapangan Sepakbola Waru, Minggu (20/08/2023).

Salah satu panitia Dessy Purwito Sari mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif warga dilingkungan RT, untuk itu guna mendukung keinginan masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT Ke-78 RI, pemuda pemudi para melenial muda membentuk kepanitiaan guna terlaksananya agenda tahunan tersebut.

” Semua ini adalah inisiatif dan keinginan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI-78 RI,” kata Dessy.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai senam sehat, jalan sehat, tarik tambang, dan berbagai kegiatan untuk anak-anak dan orang tua baik ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Dessy juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga RT 008, 010, RT 025 dan RT 027 Kelurahan Waru berkat partisipasi dan kerjasama yang baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

” Berkat kerjasama yang baik sehingga acara kita ini berjalan dengan baik dan seperti yang kita harapkan. Semoga ditahun depan kita bisa melaksanakan acara yang lebih meriah lagi dari ini,” lanjutnya.

Memaknai dan memflashback kebelakang dikatakan Dessy bahwa para pejuang dahulu memperjuangkan kemerdekaan Republik indonesia dengan tumpah darah, air mata dan Kekompakan, persatuan, kesatuan dalam kecintaan terhadap Republik indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan.

Baca Juga :  Tahun Ini, Pujasera Bakal Dibangun di PPU

“Maka dari itu kita sebagai penerus yang menikmati hasil kemerdekaan ini agar dapat terus berupaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kedaulatan negara republik indonesia ini, hendaknya jangan mudah terpecah belah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini panitia  menyiapkan puluhan doorprize dengan hadiah utama satu buah mesin cuci. (*)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1