Serambi Nusantara Kabupaten PPU Resmi Miliki Logo City Branding, Kenali Makna dan Filosofinya

Poto: Agenda Peluncuran Logo Serambi Nusantara dibalut konser Armada di Kabupaten Penajam Paser Utara. (DOK. Istimewa)

CAHAYABORNEO.COM, PENAJAM – Beragam makna dan filosofi yang terdapat dalam logo desain city branding Serambi Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara. Selaras dengan keragaman masyarakat yang heterogen, gambaran geografis wilayah yang memiliki beragam potensi dan ke khasan daerah tertuang dalam beragam makna yang diwujudkan dalam city branding logo Serambi Nusantara Kabupaten PPU.

Terlihat dari desain visualisasi dari beberapa unsur yang berpadu, selaras, dan seimbang, diantaranya warna Kuning yang  mengartikan impian Indonesia menjadi generasi emas 2045 yang memiliki kecerdasan yang komprehensif, produktif, inovatif dan berkarakter yang kuat dan juga warna khas dari  suku Adat Paser yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sedangkan warna Merah melambangakan produktifitas dan juga semangat, begitupula dengan Warna Hijau yang melambangkan pertumbuhan pertanian sebagai salah satu sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Penajam Paser Utara dan juga lumbung padi terbesar di Kalimantan Timur.

Adapun Huruf A selaras dengan gambar Jembatan Pulau Balang yang berada di wilayah Kabupaten PPU yang saat ini merupakan gambaran konektifitas antar wilayah, bahkan menjadi salah satu akses penghubung antar wilayah lain diluar Kabupaten PPU termasuk juga menjadi penghubung menuju wilayah IKN Nusantara. (*)

Sumber : Humas Pemkab PPU

Post ADS 1
Baca Juga :  Kepala Desa Sukaraja Sambut Baik Silatuhrahmi, Bakal Calon Bupati Mudyat Noor
Post ADS 1