Pemkab PPU Perbaiki GOR untuk Mendukung Atlet Disabilitas

Foto: Pj. Bupati PPU Makmur Marbun. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan membenahi beberapa fasilitas olahraga untuk menyesuaikan standar kebutuhan atlet disabilitas. 

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan, Gelanggang Olahraga (GOR) PPU di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam masuk dalam rencana pembenahan yang sesuai dengan kebutuhan sarana dan prasarana atlet disabilitas. 

“Kami akan membenahi gedung GOR atau Dome ini agar nantinya dapat digunakan dengan baik oleh atlet disabilitas,” kata Makmur Marbun pada Jumat (5/4/2024).

Makmur Marbun menegaskan bahwa pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk menyediakan fasilitas olahraga yang memadai, termasuk untuk atlet disabilitas yang telah meraih prestasi gemilang bagi Kabupaten PPU.

Pada Pekan Paralimpiade Provinsi (Peparprov) VI Kalimantan Timur tahun 2023, atlet  paralympic PPU berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh lima medali emas, delapan medali perak, dan sembilan medali perunggu.

“Kami harus memastikan bahwa sarana dan prasarana yang kami sediakan dapat mendukung peningkatan kemampuan atlet disabilitas,” pungkasnya. (ADV/CB/DADM)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com



Post ADS 1
Baca Juga :  Tinjau SDN 006 Babulu, Pj. Bupati PPU Kecewa Sekolah Tampak Kumuh
Post ADS 1