Raup Muin Minta Kejelasan terhadap Tagline Daerah Pemda PPU Serambi Nusantara

Foto: Wakil Ketua I DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Dareah (DPRD) Kabuaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin menanggapi mengenai tagline branding atau identitas Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yakni Serambi Nusantara.

Usai memimpin rapat Paripuna Penyampaian Rekomendasi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati PPU, Rabu (24/04/2024).

Politisi Partai gerindra itu mengungkapkan bahwa tagline tersebut masih menjadi sebuah pertanyaan bagi anggota legislatif.

“Kita ketahui slogan atau tagline ini sudah menyebar di mana-mana, baik itu dikendaraan maupun baleho akan tetapi maksud dan tujuannya belum jelas seperti apa,” ungkap Raup Muin dihadapan awak media.

Raup Muin mengakui bahwa pemerintah daerah belum resmi memberikan penamaan Serambu Nusantara tersebut. Walaupun seperti diketahui bersama bahwa tagline daerah ini sudah menyebar luas dikalangan masyarakat.

Lanjutnya, jika dilihat dari aspek bahasa, arti Serambi yang berarti beranda depan Ibu Kota Nusantara (IKN), namun menurutnya hal itu kurang tepat. Dijelaskannya, selama ini kunjungan tamu ke wilayah yang ditunjuk sebagai IKN di Kecamatan Sepaku juga masuk melalui pintu arah Kota Balikpapan, bukan melalui Kabupaten PPU, yaitu Kecamatan Penajam.

Oleh karena itu, Raup Muin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU untuk memberikan penjelasan mengenai gagasan Serambi Nusantara ini kepada DPRD PPU. Mulai dari ide beserta penjelasannya, serta langkah-langkah apa yang harus dilakukan dengan slogan tersebut.

Baca Juga :  Pemkab PPU Perbaiki GOR untuk Mendukung Atlet Disabilitas

“Kami sudah berkali-kali menanyakan, tetapi sampai hari ini meminta penjelasan dan sampai hari ini belum pernah diberikan penjelasan menyangkut masalah maksud dan tujuannya,”tutupnya. (ADV/CB/Dadm)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1