Penunjang IKN, Thohiron Dorong Pemda PPU Tingkatkan Infrastruktur Jalan yang Belum Tersentuh

Foto: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Thohiron. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron mendorong Pemerintahan Daerah (Pemkab) PPU untuk tingkatkan pembangunan infrastruktur jalan yang belum tersentuh.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan diperlukan untuk menunjang kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di daerah ini.

Thohiron mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih banyak jalan yang belum tersentuh pembangunan Infrastruktur.

“Dorongan untuk memperbaiki infrastruktur sejak berdirinya Kabupaten PPU pun sudah ada. Hanya saja ini terkait dengan kekuatan anggaran daerah kita. Belum bisa terselesaikan semuanya,” kata Thohiron, Jumat (31/5/2024).

Meski demikian, Thohiron mendorong pemerintah daerah agar memprioritaskan pembangunan infrastuktur jalan, termasuk jalan tani. Agar memudahkan transportasi dan akses bagi para petani di Benuo Taka.

“Kami harap pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, bahkan ada mandatory spending untuk infrasturktur, termasuk jalan tani,” ucap dia.

Ia menekankan, agar pemerintah Kabupaten PPU melakukan perbaikan jalan yang belum tersentuh pembangunan. Hal itu dilakukan agar mendorong pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyakarat ditingkat desa. (ADV/CB/Dadm)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

 

 

Dapatkan berita terbaru dan informatif setiap hari dari CahayaBorneo.com. Ayo gabung bersama CahayaBorneo di Whatsapp Channel  dengan cara klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaeJ8yD6GcGMHjr5Fk0D kemudian follow kami.  Anda harus mengunduh aplikasi Whastapp terlebih dulu di smartphone milik anda.
Post ADS 1
Baca Juga :  KPU Kabupaten Penajam Paser Utara Targetkan Partisipasi Pemilih 80 Persen
Post ADS 1