Sekretariat DPRD PPU Meriahkan Event Pentas Seni dan UMKM Tiap Pekan di Pemkab PPU

Foto: Sekretariat DPRD PPU Meriahkan Event Pentas Seni dan UMKM Tiap Pekan di Pemkab PPU. (DOK. Cahayaborneo.com)

PENAJAM – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan malam pentas seni dan gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bekerja sama dengan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU.

Acara yang meriah ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, dan dihadiri oleh Ketua DPRD PPU, Syahruddin M. Noor, serta jajaran DPRD PPU. Masyarakat Benuo Taka pun turut serta memeriahkan acara yang digelar di Halaman Kantor Bupati PPU, Alun-Alun, Sabtu (27/7/2024).

Dalam acara tersebut, Anggota DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani, menyampaikan bahwa malam ini Sekretariat DPRD PPU mendapat giliran tampil di pentas seni yang rutin diadakan setiap malam minggu oleh pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, malam ini kita bersuka cita dan berbahagia bisa menampilkan hiburan untuk masyarakat PPU,” kata Bijak dalam wawancara dengan Media Cahaya Borneo.

Bijak berharap acara pentas seni dan UMKM akhir pekan ini dapat terus berlanjut dan semakin meriah dengan kehadiran artis-artis lokal agar masyarakat lebih antusias dan terhibur.

“Ke depannya kita bisa menampilkan hal-hal yang jauh lebih baik dan lebih meriah lagi,” tambahnya.

Selain itu, Bijak juga mengungkapkan rencana inovatifnya untuk memberikan tempat permanen bagi pelaku UMKM di Benuo Taka, sehingga perekonomian para pedagang dapat meningkat.

Foto: Anggota DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani

“Kami akan memberikan ruang bagi para pedagang untuk membuat pusat UMKM di setiap kecamatan yang ada di PPU, yaitu Kecamatan Waru, Kecamatan Sepaku, dan Kecamatan Babulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Bawaslu dan Satpol-PP PPU Copot 250 Baleho Kampanye Pemilu 2024

“Rencana setiap kecamatan akan kita bikin juga. Itu harapan kita ke depan, pusat UMKM ini tidak tersentralistik di Penajam saja, tetapi bisa tersebar ke wilayah sekitar PPU,” tandas Bijak.

Dengan adanya acara seperti ini dan berbagai inisiatif baru dari DPRD PPU, diharapkan dapat meningkatkan semangat para pelaku UMKM dan memberikan hiburan serta manfaat ekonomi yang nyata bagi masyarakat PPU. (ADV/CB/DADM)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1