Dinsos PPU Usulkan Pengadaan Mobil Khusus untuk Pelayanan ODGJ 

Foto: Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Penajam Paser Utara (PPU), Saidin. (DOK. CahayaBorneo.com)

PENAJAM – Kepala Dinas Sosial Penajam Paser Utara (PPU), Saidin, mengajukan anggaran sebesar Rp279 juta dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024 untuk pengadaan mobil operasional khusus bagi pelayanan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Mudah-mudahan anggaran pengadaan satu unit mobil khusus ODGJ sebesar Rp279 juta disetujui di APBD Perubahan,” kata Saidin, Selasa (7/8/2024).

Saidin menjelaskan bahwa pengadaan mobil ini sangat diperlukan karena pihaknya belum memiliki kendaraan khusus untuk menangani ODGJ. Kendala ini sering ditemui di lapangan, terutama saat ada ODGJ yang perlu dievaluasi atau diantar jemput ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Samarinda.

“Saat ini, kami hanya mengandalkan mobil operasional milik Satuan Pamong Praja (Satpol PP) PPU untuk mengangkut ODGJ, yang tentunya kurang memadai,” ucapnya.

Dengan adanya mobil khusus, Dinsos PPU berharap dapat meningkatkan pelayanan terhadap ODGJ, terutama mengingat jarak yang cukup jauh ke RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda. Mobil tersebut diharapkan dapat memenuhi standar pelayanan ODGJ yang lebih baik dan efektif.

“Kami berharap pengadaan mobil operasional ini dapat disetujui, sehingga pelayanan Dinsos PPU terhadap ODGJ bisa lebih optimal,” tandasnya. (ADV/CB/DADM)

Tim Redaksi CahayaBorneo.com



Post ADS 1
Baca Juga :  Ketua DPRD PPU Dorong Pemerintah Kembangkan Pariwisata Daerah
Post ADS 1