Presiden Jokowi Mulai Kembali Berkantor di Ibu Kota Nusantara

Foto: Presiden Joko Widodo kembali akan berkantor di Ibu Kota Nusantara, Kecamatan Sepaku. (DOK. Istimewa)

BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu, 11 Agustus 2024. Kepala Negara bersama rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Presiden langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Presiden Jokowi akan menginap di IKN untuk melanjutkan agenda keesokan harinya.

“Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden dijadwalkan memimpin sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk sejumlah infrastruktur pendukung,” jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, dalam keterangan tertulisnya.

Dalam perjalanan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sekaligus Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, keberangkatan Presiden dilepas oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo. (CB/DADM)

Baca Juga :  Otorita IKN Ciptakan Kota Hutan Berkelanjutan Libatkan Berbagai Elemen

Tim Redaksi CahayaBorneo.com

Post ADS 1
Post ADS 1