PDIP Resmi Dukung Pasangan Mudyat Noor – Abdul Warus untuk Pilkada PPU 2024, Siap Melangkah ke KPU Besok

Foto: PDIP Resmi Dukung Pasangan Mudyat Noor - Abdul Warus untuk Pilkada PPU 2024. (DOK. Istimewa)

PENAJAM – Setelah sebelumnya diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem, pasangan Mudyat Noor dan Abdul Waris Muin kini secara resmi mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2024. Pasangan ini akan bertarung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati PPU.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDIP PPU, Hartono Basuki, pada Senin (27/08/2024), di Kantor DPC PDIP PPU, Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam.

Dalam kesempatan tersebut, Mudyat menyampaikan bahwa mereka berencana mendaftarkan diri ke KPU pada tanggal 28 Agustus 2024. “Ini adalah dukungan penuh dari PDIP,” ujar Mudyat.

Dengan adanya tambahan dukungan dari PDIP, pasangan Mudyat-Waris optimistis dapat memenangkan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024. 

“Kami yakin dengan loyalitas dan akar kuat kader serta simpatisan PDIP, kemenangan di Pilkada ini berada dalam jangkauan kami,” ucap Mudyat dihadapan awak media.

Sebelumnya, Mudyat Noor dan Abdul Waris Muin telah resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dan Nasdem. Partai Gerindra, sebagai pemenang Pemilu 2024 di PPU, berhasil meraih empat kursi DPRD dengan total suara 19.724. Partai Nasdem, dengan dua kursi DPRD, mendapatkan hampir 10 ribu suara, sementara PDIP memperoleh tiga kursi DPRD dengan lebih dari 11 ribu suara.

Menjelang pendaftaran di KPU, pasangan Mudyat-Waris akan mengadakan rapat dengan partai-partai koalisi.

Baca Juga :  Diskukmperindag Penajam Paser Paser Segera Laksanakan Operasi Pasar Selama Bulan Ramadan

 “Setelah ini, kami juga akan segera membentuk tim pemenangan Mudyat-Waris,” tutup Mudyat. (ADV/CB/DMS)

 

Tim Redaksi CahayaBorneo.com



Post ADS 1
Post ADS 1